Polres Biak Siagakan 200 Personel Pengamanan Festival BMW

Biak, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resort Kabupaten Biak Numfor, Papua telah menyiagakan sebanyak 200 personel anggota Polres untuk mendukung pengamanan pelaksanaan Festival Biak Munara Wampasi VII (BMW) yang berlangsung pada 1-6 Juli 2019.

  “Untuk penempatan petugas disebar pada lokasi tempat kegiatan festival BMW VII sesuai dengan jadwal dari panitia penyelenggara dan Dinas Pariwisata,”ujar Kapolres Biak AKBP Mada Indra Laksanta menanggapi pengamanan pelaksanaan festival BMW 2019 di Biak, Kamis.

  Ia mengakui, Festival BMW merupakan agenda program tahunan pariwisata dari Pemkab Biak Numfor sehingga harus disukseskan bersama oleh seluruh elemen masyarakat di Biak dan sekitarnya.

  Kapolres AKBP Mada berharap, setiap anggota Polres yang diberikan tugas untuk membantu keamanan berjaga saat penyelenggaraan festival BMW harus berada di lokasi selama kegiatan berjalan.

  “Selama ajang festival berlangsung jajaran Polres Biak Numfor sudah menempatkan anggota dari berbagai satuan untuk mendukung kelancaran festival BMW VII 2019,” ujar Kapolres AKBP Mada Indra.

  AKBP Mada berharap situasi kamtibmas selama penyelenggaraan festival BMW di Kabupaten Biak Numfor tetap kondusif.

  Beberapa lokasi festival BMW yang menjadi pusat pengamanan anggota Polres Biak, menurut AKBP Mada, di antaranya tempat pembukaan dan tempat penutupan festival lapangan Cenderawasih dan halaman Museum Biak untuk atraksi Apen Beyeren (kemampuan berjalan di atas bara batu panas).

  Serta Pantai Sansundi Distrik Bondifuar sebagai lokasi Snapmor (menangkap ikan tradisional di air laut surut), lokasi lomba memancing, lomba foto, lomba gerak jalan, tari Wor, pameran kreatif hasil kerajinan, acara makan-makan kuliner Biak serta tur wisata Kepulauan Padaido.

  Hingga, hari kedua pelaksanaan festival BMW VII dilakukan kegiatan Snapmor di lokasi Pantai Sansundi Distrik Bondifuar diikuti seribuan warga dari berbagai kampung dan kelurahan di Kabupaten Biak Numfor.(anjas)