Polres Cilacap Buka Enam Pos Pengamanan Gereja

     Cilacap, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Cilacap, Jawa Tengah, membuka enam pos pengamanan gereja menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, kata Kepala Bagian Operasi Polres Cilacap Komisaris Polisi Faisal Perdana.

“Enam pos pengamanan itu dibuka di gereja-gereja besar yang ada di kota Cilacap,” katanya saat Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Pendopo Wijayakusuma Sakti, Kabupaten Cilacap, Selasa.

Selain pos pengamanan, kata dia, pihaknya juga membuka pos pelayanan di Mergo dan pos lalu lintas sambang.

Ia mengatakan dalam pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Polres Cilacap menurunkan 230 personel dibantu 10 personel Brimob.

“Kami juga menyiapkan pengamanan malam pergantian tahun yang dipusatkan di Alun-Alun Cilacap,” katanya.

Lebih lanjut, Faisal mengatakan dalam upaya untuk menciptakan kondisi yang aman menjelang Natal dan tahun baru, Polres Cilacap sudah melakukan berbagai operasi di antaranya Operasi Jaran dengan sasaran pelaku pencurian sepeda motor, premanisme, serta penyakit masyarakat berupa minum keras dan perjudian.

Sementara itu, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman mengharapkan keamanan di wilayah Kabupaten Cilacap terus terjaga.

“Dengan demikian, segenap umat Kristiani dapat merayakan Natal tahun 2017 dengan hikmat dan nyaman. Oleh karena itu, kondusivitas wilayah menjadi perhatian kita bersama,” katanya.(anjas)

Leave a Reply