Polres dan Kodim Amankan Aksi Unras di Bawaslu


Banyuasin, jurnalsumatra.com – Puluhan Massa sekitar 25 orang dari Aliansi Masyarakat Peduli Pilkada Banyuasin (AMPPB)  mendatangi Kantor Bawaslu Banyuasin menggelar  aksi damai yang dikoordinatori Suhaimi. Mereka mendapat pengawalan dari gububngan personil Polres Banyuasi,  personil Kodim 0530 Banyuasin dan Pol PP Banyuasin, Senin (25/4/2019).

AMPPB menyampaikan tuntutan / sikap pertama,mendukung BAWASLU BANYUASIN untuk merekomemdasikan agar  segera melaporkan KPU  Kabupaten Banyuasin ke DKPP, kedua meminta kepada BAWASLU Kabupaten Banyuasin untuk memaksimalkan fungsi pengawasan dalam pelaksanaa PSU di Dapil 2, ketiga,  meminta DPRD Kabupaten Banyuasin untuk  merekomendasikan KPU Kabupaten Banyuasin agar segera dilaporkan ke KDPP untuk mengevaluasi kinerja para komisioner KPU  Banyuasin dan bila diperlukan untuk segera menggantinya dengan yang baru dan lebih berkompeten,  karena masih banyak putra- putri terbaik banyuasin yang mampu memimpin KPU Kabupaten Banyuasin dengan baik dan benar.

Lalu keempat,  kami akan terus melakukan pengawasan terhadap persoalan ini dan akan terus melakukan aksi -aksi lanjutan dengan massa aksi yang lebih besar lagi.

Puluhan massa Aliansi Masyarakat Peduli Pilkada Banyuasin tersebut diterima Ketua Bawaslu Banyuasin Ibzani didampingi Komisioner Bawaslu bagian penindakan Zulkifli.

Aksi damai ini berlangsung dalam keadaan aman , tertib dan Kondusif serta diamankan oleh gabungan Peronil Polres Banyuasin & Kodim 0430 serta Sat Pol PP Banyuasin yang dipimpin  Kasat Sabhara Polres Banyuasin AKP Arifin , SH. (BIO/BIS)