Polres Denpasar Barat Tangkap Residivis Pembobol Hotel

     Denpasar, jurnalsumatra.com – Kepolisian Sektor Denpasar Barat menangkap seorang pria asal Banyuwangi, Jawa Timur, yakni Wahyu Kristian Pamungkas (33), yang merupakan residivis tindak pembobolan barang milik tamu di sejumlah hotel berbintang dan melati di wilayah Denpasar, Bali.
“Motif tersangka melakukan perampasan barang milik tamu, karena terbentur masalah ekonomi dan pelaku mengaku sudah melancarkan aksinya di sepuluh hotel berbintang di Denpasar,” kata Kapolsek Denpasar Barat, Kompol Gede Sumena di Denpasar, Senin.
Penangkapan tersangka dilakukan di Jalan Pidada Denpasar Utara pada Minggu (11/2) Pukul 04.00 Wita oleh tim buser Polsek Denpasar Barat yang dipimpin Kanit Reskrim Denpasar Barat, Iptu Aan Saputra.
Didampingi Panit Satu Ipda I Nengah Seven, ia melakukan upaya hukum itu untuk menindaklanjuti informasi masyarakat bahwa ada pria yang melakukan aksi pencurian di sejumlah hotel yang terekam kamera pengintai (CCTV) dan juga dari laporan korban.
Setelah ditangkap, kata Gede Sumena, tersangka mengaku melancarkan  aksinya di Hotel Neo Gatsu Denpasar Barat, Hotel Puspa Pidada 2X Ubung, Hotel Satrya Pidada Ubung, Hotel Batukaru III Ubung, Hotel Adhi Guna Pidada Ubung, dan Hotel Gatsu Indah Jl.Gatsu Denpasar.
Selanjutnya, Hotel Mahajaya Ubung, Hotel Batukaru I Ubung, Hotel Made Bali Sempidi Depan Puspem Badung, dan Hotel Taman Suci Pecut Kelod Denpasar Barat.

“Namun dari puluhan barang milik pengunjung hotel yang dibobol tersangka, cuma dua hotel yang  melaporkan yakni Hotel Neo Jalan Gatot subroto Barat Denpasar Barat dan Hotel Adhi Guna, Jalan Pidada Denpasar,” katanya.
Modus tersangka melancarkan aksinya dengan masuk melalui pintu yang tidak terkunci yang ada di hotel dengan menyasar rombongan wisatawan lokal yang baru tiba di hotel Pukul 02.00 Wita.
Saat korban sedang asik tertidur di dalam kamar hotel yang tidak terkunci kamarnya, tersangka mulai melancarkan aksinya dan mengambil sejumlah barang milik tamu hotel seperti telepon seluler dan uang tunai.
Barang bukti lain yang juga ditahan polisi milik tersangka yakni sepeda motor Yamaha Mio Sporty warna hitam dengan Nomor Polisi DK-2224-FA.
“Hingga saat ini, tersangka ditangani di Polsek Denbar untuk dilakukan pemeriksaan,” ujar Gede Sumena.
Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Aan Saputra mengimbauan wisatawan jangan takut berlibur ke Bali, karena polisi siap menciptakan kondisi yang nyaman kepada pelancong.
“Namun tetap saya mengimbau wisatawan agar lebih waspada membawa barang bawaannya,” katanya.
Pihaknya juga mengingatkan pihak hotel agar pengamanan hotelnya tidak lengah dan tetap bersiaga saat kedatangan tamu yang membludak.(anjas)

Leave a Reply