Polres Gelar Kegiatan Millenial Road Safety


Banyuasin , Jurnalsumatra.com – Bagi orang tua yang mempunyai anak  sudah merajak dewasa agar selektif lagi dalam memberi hadiah, jangan biarkan anak kesayangan kita mengalami hal-hal tidak diinginkan,  akibat kelalaian dari pemberian kendaraan roda dua tersebut.

“Orang tua jangan bangga memberikan sepeda motor kepada anaknya,  nanti akan menyesal ketika buah hati tersayangan mengalami kecelakaan,”kata Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Sukiman saat gelar berbagai kegiatan Millenial Road Safety Festival di Mapolres Banyuasin,Senin (18/2/2019).

Dijelaskan Sukiman, Millenial Road Safety Festival ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak kaum Millenial jangan sampai lalai dalam berkendara.  Artinya harus taat dalam berlalulintas. Terkait hal itu,  tegasnya kita adakan berbagai kegiatan positif untuk mereka yang baru meranjak dewasa.

“Yang kita ketahui 51 persen sampai 60 persen angka kecelakaan terbanyak di peroleh dari kaum Millenial di seluruh Indonesia,”ucapnya.

Dengan adanya kegiatan ini tambah Sukiman, dapat menambah wawasan bagi kaum Millenial agar patuh saat berkendara atau taat berlalulintas.

“Untuk anak yang sudah berusia 17 tahun saat menggunakan roda dua jangan lupa memakai helm dan membawa surat -surat lengkap,”ucapnya.

Terang Sukiman, kegiatan Millenial Road Safety Festival yang dimulai hari ini,  Senin (18/2) menggelar berbagai macam kegiatan seperti, Lomba Dance digekar divTribun Polres, Lomba Yel yel di Lapangan Tenis, Lomba TPTKP Depan Narkoba, Lomba Paskibra di Lapangan Apel Belakang, Lomba Pramuka Depan Ruang Sim, Lomba Senam Lantas di Depan Ruang Bhayangkari.

Sedangkan puncak acaranya, lanjut dia akan digelar 21 Febuari 2019 mandatang di Polres Banyuasin.(BIO)

Leave a Reply