Polres Gelar Pertemuan Dengan Media


Lahat , jurnalsumatra.com –  Bertempat diruangan Aula Polres Lahat, Selasa (26/3/2019), digelar pertemuan dengan sejumlah awak media di Kabupaten Lahat.

Dalam pertemuan kali ini, Kapolres AKBP Ferry Harahap SIK.MSi menyampaikan, tujuan acara seperti ini dilakukan untuk menjaga sinergitas antara jurnalis cetak, online, dan TV.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK.MSi, Kasubag Humas Polres Lahat IPTU Sabar T, seluruh perwakilan dari Polsek se-Kabupaten Lahat. Ketua PWI Kabupaten Lahat Syafudin SH, Sekjen PWI Dafri Yohari FR, Bid Organisasi PWI Ishak Nasroni SP, dan sejumlah awak media online, cetak, dan TV.

Tujuan pertemuan ini, selain untuk menjalin silahturahmi dengan para awak media, juga untuk sharing berita, dan berencana akan membenuk para Jurnalis Polres kesemua jajaran Polsek yang ada di Kabupaten Lahat.

“Semua ini, agar kedepan semua jajaran Polsek dapat besinergi dengan semua rekan rekan jurnalis yang ada. Dengan adanya komunikasi dan pertemuan haru ini sehingga menghindari berita Hoax hendaknya dikomfirmasikan dahulu agar berita yang disampaikan benar ada serta punya kejelasan,” pesan Kapolres Lahat.

Menurut Kapolres Lahat, tanpa media semua lapisan masyarakat Lahat tidak akan mengetahuinya semua perkembangan serta apa yang telah dilakukan Polres Lahat. dan, sesuai dengan amanat Kapolda para Jurnalis adalah mutri yang sangat membantu dalam tugas tugas Polisi terutama dilapangan.

“Terkadang info aja tahu nya lebih dulu rekan rekan Pers dibandingkan dengan anggota. Oleh sebab itu, Polisi harus tetap terjaga Sinergitas nya. Semoga dengan hadirnya belasan perwakilan dari Polsek dapat saling shering, sejalan, dalam memberikan perkembangan informasi kepada kawan kawan media untuk di Exspos,” pungkas Ferry.

Senada disampaikan, Kasubag Humas Pers Polres Lahat IPTU Sabar T menghimbau kepada rekan- rekan di jajaran Polsek untuk saling membantu terutama pemberitaan kepada rekan Media yang ada di Kabupaten Lahat.

“Semoga kedepan kedan kegiatan seperti shering ini akan terus kita lakukan. Guna untuk menjaga sinergitas antara Polser dan jajaran dengan kawan kawan jurnalis lahat,” kata Sabar T.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Lahat Syafudin SH mengatakan, sangat mensupot kegiatan seperti ini. “Sekali lagi saya ucapkan terimakasi kepada Kapolres Lahat yang menggelar acara shering seperti ini. Semua ini tidak lain demi menjaga sinergitas antara wartawan online, cetak, dan tv yang ada di Bumi Seganti Setungguan,” 

Kegiatan shering yang digelar di Aula Polres Lahat ini, dimulai sejak pukul 08.30 WIB dihadiri belasan jurnalis baik cetak, online, dan tv, utusan dari 13 Polisi Sektor (Polsek), terakhir, acara ditutup dengan berfose bersama dan makan siang. (Din)