POLRES HALTIM Ajak Masyarakat Dukung PILKADES Damai

     Ternate, jurnalsumatra.com – Polres Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut) mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung menciptakan kondisi yang kondusif dan aman dalam Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di kabupaten itu.
Kapolres Haltim, AKBP Driyano Andri Ibrahim, SIK dalam siaran pers yang diterima Antara, Rabu, mengatakan unsur Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Haltim agar ikut berpartisipasi dalam keamana dan kenyamanan demi terwujudnya Pilkades yang aman dan damai.
Bahkan dirinya telah menginstruksikan seluruh jajaran di Polres Haltim itu menjaga suasana Haltim yang kondusif, agar pilkades serentak bisa berjalan secara aman demokratis.
Untuk itu, Driyano mengharapkan semua stakeholder dan seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga Keamanan mengingat keberhasilan pelaksanaan pilkades kali ini.
“Pilkades kali ini juga merupakan barometer keberhasilan wilayah Haltim dalam  pengamanan pesta demokrasi untuk selanjutnya akan dilanjutkan pengamanan pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Malut tahun 2018 nanti,” kata Kapolres.
Untuk itu, dirinya menekankan seyogyanya masyarakat bersama-sama dengan pihak polri untuk menjaga keamanan berlangsungnya pesta demokrasi, hal  ini mengingat bahwa menjaga keamanan bukan hanya tugas polri semata namun mutlak merupakan tanggung jawab dari seluruh pihak.
Sementara itu  Bupati Haltim Rudy Erawan mengapresiasi upaya Polres Haltim yang telah menggagas kegiatan dimaksud sehingga kedepan pilkades haltim diharapkan dapat berjalan dengan aman dan tertib.
Menurut dia,  dalam rangka giat pilkades kali ini,  Pemerintah Daerah mendukung penuh seluruhnya kepada pihak Kepolisian dan mengajak seluruh komponen masyarakat di wilayah Haltim untuk turut berpartisipasi aktif menciptakan situasi yang damai dan membantu pihak kepolisian guna menjaga ketertiban dan keamanan.
“Terutama para calon kades yang akan bertarung sekiranya mampu berkompetisi secara jujur, adil dan transparan serta dapat mengarahkan massa pendukungnya untuk dapat berkontribusi yang positif dalam kegiatan pilkades tahun ini,” kata Tamrin.(anjas)

Leave a Reply