POLRES Himbau Kades Tidak Bermain-Main Dengan DD

Martapura, jurnalsumatra.com – Sosialisasi Pelaksanaan Kerjasama pengawasan dan Penanganan Dana Desa (DD) Kabupaten OKU Timur di Polres OKU Timur pada hari Jum’at (22/11/2019) sekira pukul 09.00 wib di Aula Mapolres OKU Timur.

Dalam paparanya Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH. SIK mengatakan , Bahwa Kabupaten OKU Timur sekarang sudah aman dengan di tembak mati nya para pelaku kejahatan sehingga di harap kan dana desa dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya tampa rasa takut untuk menggunakan dana desa.

Kapolres juga menambahkan akan terus mengawal dan mengawasi dana desa bersama Bhabinkamtibmas akan mengawal dan mengawasi dana desa yang turun dan di gunakan apa saja dana desa tersebut.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati OKU Timur HM. Kholid Mawardi S. Sos. Msi mengatakan bahwa OKU Timur terdiri dari 305 desa dan 20 desa persiapan dana desa turun cukup besar 350 milyar per tahun  dan kalau di hitung dari tahun 2016 sekitar 1,3 trilyun dana desa yang telah di kucurkan oleh pemerintah pusat ke tiap daerah yang ada di kabupaten OKU Timur, tegas Kholik.

Bupati juga menambahkan untuk tidak bermain-main dengan dana desa, kiranya dana desa dapat di gunakan dengan se efektif mungkin karena itulah perlu pendampingan dari dinas PMD dan Bhabinkamtibmas, tahun 2020 ada 150 desa yang kepala desa nya harus PJS karena akan melakukan pemilihan pilkades di tahun 2021 di akhir bulan Januari sedangkan Pilkada pada bulan September tahun 2020,tegas Bupati di akhir paparanya.

Selain di hadiri oleh Bupati dan Kapolres OKU Timur juga turut di hadiri oleh Kepala Dinas PMD dan anggota Bhabinkamtibmas yang ada di kabupaten OKU Timur. (Iwan)