Polres Jayapura Ajak Warga Lestarikan Lingkungan

Makassar, jurnalusmatra.com – Jajaran Kepolisian Resor Jayapura, Kabupaten Jayapura, Papua mengajak warga setempat untuk melestarikan lingkungan dengan menanam pohon.
    Ajakan pelestarian lingkungan itu melalui program The Pinang “Polisi Sentani cinta lingkungan” dengan melakukan kegiatan penanaman pohon secara terus menerus.
    Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Ny. Ayudya Victor D. Mackbon ketika dikonfirmasi dari Makassar, Kamis, mengemukakan pada Rabu (12/2) kemarin, Bhayangkari Bersama Polwan menanam sebanyak 50 pohon di Sentani.
    The Pinang “Polisi Sentani Cinta Lingkungan” Bhayangkari bersama Polwan Polres Jayapura menanam 50  pohon di Kali Bak Kampung Nolokla, Distrik  Sentani Timur, Rabu pagi.
    Menurut dia, program Kapolri “Polri Peduli Penghijauan” dan program Kapolres Jayapura The Pinang “Polisi Sentani Cinta Lingkungan” terus digalakan.
    “Dengan menanam 50 bibit pohon dan pembersihan sampah- sampah yang dilaksanakan anggota Bhayangkari dan Polwan Polres Jayapura serta anggota Polsek Sentani Timur itu berlangsung di tempat wisata pemandian Kali Bak Kampung Nolokla,” katanya.
    Ia menyebutkan 50 pohon itu beragam jenis di antaranya pohon merbau dan kayu besi yang ditanam di Kampung Nolokla.
    “Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Sentani Timur beserta anggota dan seluruh Bhayangkari serta Polwan Polres Jayapura yang selama ini bersama – sama melaksanakan kegiatan,” ujarnya.
    Dia mengatakan bahwa penanaman pohon ini dilaksanakan guna melestarikan lingkungan dan untuk mengantisipasi bencana alam di wilayah Kabupaten Jayapura.
    Tapi juga, lanjut dia, program Kapolri “Polri Peduli Penghijauan serta diimplementasikan ke program Kapolres Jayapura melalui The Pinang “Polisi Sentani Cinta Lingkungan.”
    “Saya berpesan agar tanaman yang sudah kami tanam ini bisa dijaga dan dirawat, tidak sekarang namun kiranya dengan penanaman bibit pohon tersebut bisa sangat bermanfaat untuk anak cucu kita ke depan,” ujarnya.(anjas)