Polres Kepsul Ungkap Kasus Narkoba

     Ternate, jurnalsumatra.com – Satuan narkoba Polres Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara (Malut) mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja dengan menangkap tersangka berinisial FB alias Faruk (21 tahun) dan SQD alias Toto (31 tahun).
Kapolres kepulauan sula AKBP Jan W I Makatita SIK dihubungi dari Ternate, Senin, mengatakan, kronologis kejadian sebagai berikut, Pada hari Sabtu tanggal 05 Mei 2018 sekitar pukul 16.00 Wit atas dasar laporan informasi, bahwa akan dilaksanakan transaksi narkoba jenis ganja di desa Waiipa, Sanana.
Kabnil opsnal satnarkoba lalu melakukan pembuntutan dan pemantauan sehingga melakukan penangkapan terhadap pelaku FB Alias Faruk yang pada saat itu bersama dengan Pelaku SQD Alias Toto dari desa Falahu menuju ke desa Waiipa.
Keduanya melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis ganja sebagaimana dimaksud dengan pasal 111 ayat (1) subsiter pasal 127 ayat (1) huruf a undang-undang RI nomor 35 tahun 2009

Pada saat di jalan desa Waiipa personil, sat narkoba Polres Kepulauan Sula melakukan penangkapan terhadap para Pelaku dan dari penangkapan tersebut didapat sebuah kantong plastik warna putih yang berisi narkotika jenis ganja yang disimpan oleh Pelaku SQD Alias Toto dalam saku celana.
Kemudian pelaku narkotika jenis ganja tersebut diamankan di Polres Kepulauan Sula guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.
“Setelah dilakukan interogasi terhadap Para Pelaku, didapat keterangan Pelaku FB Alias Faruk bahwa masih ada narkotika jenis ganja yang disimpan dirumah pelaku sehingga Personil Sat narkoba melakukan penggeledahan terhadap kamar rumah Pelaku FB Alias Faruk dan menemukan narkotika jenis lemari pakaian kamar rumah Pelaku yang kemudian narkotika jenis ganja tersebut diamankan di Polres Kepulauan,” ujarnya.
Bahkan, langkah yang diambil penyidik yakni, mengamankan para pelaku beserta barang bukti berupa narkotika jenis ganja. Membuat laporan Polisi model “A tentang tindak pidana penyalahgunaan narkotika, jenis kukan ter urine terhadap para pelaku, dan melakukan penggeledahan terhadap badan serta tempat tinggal para pelaku.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 3 =