Polres Kupang : Permintaan SKCK Seleksi CPNS Meningkat

    Kupang,jurnalsumatra.com – Polres Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan, permintaan pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dalam rangka seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada beberapa hari ini meningkat.
“Memang dalam empat hari terakhir ini pascadiumumkannya ada pembukaan untuk penerimaan PNS, setiap hari ada peningkatan permintaan membuat SKCK,” kata Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon CN kepada Antara di Kupang, Kamis.
Ia mengatakan, jika dihari-hari biasa, permintaan pembuatan SKCK hanya berkisar dari 10 sampai 30 lembar.
Namun, dalam empat hari terakhir ini, jumlah permintaan pembuatan SKCK meningkat drastis menjadi 90-121 lembar.
“Saya memantau dalam beberapa hari terakhir ini jumlahnya sudah sangat meningkat. Yakni dari yang semula hanya 10-30 lembar SKCK yang dicetak, kini sudah meningkat menjadi 90-121 lembar per harinya,”ujarnya.

Kapolres mengatakan bahwa, permintaan pembuatan SKCK saat ini bisa dibilang belum terlalu tinggi.
“Kami yakin jumlah permintaan perharinya akan terus meningkat setiap hari,” katanya.
Oleh karena itu untuk mencegah terlalu banyak penumpukkan, pihaknya menginisiasi dengan pembukaan permintaan SKCK hingga  Sabtu.
“Senin-Jumat sudah pasti kami memberikan pelayanan. Tetapi  Sabtu juga akan memberikan pelayanan, sampai dengan permintaan khusus CPNS habis,” ujar Kapolres.
Pantauan Antara, antrean permintaan pembuatan SKCK di Polres Kupang Kota membludak sampai keluar dari ruangan khusus pembuatan SKCK itu.
Seorang warga, Andreas yang turut mengantre mengaku, kaget ketika dirinya datang untuk membuat SKCK sebab biasanya tidak sepenuh itu.
“Saya pernah membantu saudara membuat SKCK, dan anterannya tidak sepanjang ini. Tetapi bersyukur karena prosesnya tidak lama sehingga dalam beberapa hari setelah pendaftaran pembuatan SKCK langsung bisa diambil,” katanya.(anjas)

Leave a Reply