Polres Lahat Doa Bersama Kelima Masjid

Lahat, jurnalsumatra.com –  Guna untuk menjaga keselamatan masyarakat Sumatera Selatan (Sum-Sel) dalam menghadapi Pandemi Covid-19, bencana Karhutla, dan Pilkada serentak tahun 2020.

Jajaran Polres Lahat, dipimpin langsung Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA didampingi Wakapolres Lahat Kompol Budi Santoso S.Sos, dan Kasat Bimas Polres Lahat AKP Herdi Fahrudin SH melaksanakan kegiatan ‘Doa Bersama’ kelima Mas’jid yang ada di Kecamatan Kota, Kabupaten Lahat.

Pelaksanaan ‘Doa Bersama’ di Lima Mas’jid yang ada di Kecamatan Lahat yang diikuti seluruh PJU Polres Lahat diantaranya, Mas’jid Muhajirin blok C Kelurahan Bandar Jaya Lahat, Mas’jid Nurrohman Lembayung Lahat, Mas’jid Aliklas Kelurahan Bandar Agung Lahat, Mas’jid Jami Kelurahan Pasar Lama Lahat, dan Mas’jid Alfatah Pondok Pesantren Pasar Lama Lahat.

Dalam acara tersebut, diawali dengan melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah, lalu, Zikir Bersama, dan ditutup dengan Doa Bersama untuk keselamatan masyarakat Sumatera Selatan (Sum-Sel), dalam menghadapi masa Pandemi Covid-19, Karhutla, dan, Pilkada serentak untuk daerah Kabupaten yang melaksanakan.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kasdim 0405 Lahat Mayor Inf Agus Salim, seluruh PJU Polres Lahat, Pemkab Lahat yang diwakili oleh Kasat Pol-PP dan Kabag Kesra, serta masyarakat Jamaah Mas’jid Almuhajirin blok C Kelurahan Bandar Jaya, Kabupaten Lahat.

Kegiatan diawali dengan Sholat Dzuhur berjamaah yang dipimpin Ketua Mas’jid dilanjutkan dengan Zikir bersama dan ditutup dengan ‘Doa Bersama’.

“Yang pertama atas nama jajaran Polres Lahat mengucapkan terimakasih kepada seluruh Jamaah yang hadir. para OPD Pemkab Lahat, warga yang ada,” ungkap AKBP Irwansyah SIK MH CLA, dalam sambutannya.

Tidak itu saja, dalam kesempatan itu, Kapolres Lahat menyampaikan, bahwa kegiatan doa bersama yang dilaksanakan ini, merupakan Program bapak Kapolda Sum-Sel Irjen Pol Prof.Dr.Eko Indra Heri S.MM, untuk keselamatan masyarakat Sumsel.

“Sudah kita ketahui bersama akibat dampak dari Pandemi Covid-19, saat ini sangat luar biasa menyerang masyarakat, dan belum ditemukan obat pencegahnya. Maka dari itu, kami menghimbau agar masyarakat tetap ikuti anjuran Pemerintah dan Protokol Kesehatan,” ucap Irwansyah.

Termasuk saat ini, sambung Kapolres Lahat, telah memasuki musim kemarau yang mana wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) masuk dalam kategori rawan Karhutla berupa Pembakaran Hutan, baik Hutan Gambut maupun Hutan Produktif yang dibuka masyarakat untuk dijadikan Lahan Perkebunan.

“Diharapkan dengan dilakukannya, Zikir bersama dan ditutup Doa bersama di Kabupaten Lahat dapat terhindar dari segala bencana dan masyarakat dapat hidup dengan damai dan tenang, aman, nyaman, dan kondusif,” pungkas Kapolres Lahat.

Selesai acara, Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA, didamping Wakapolres Lahat Kompol Budi Santoso S.Sos, Kasat Bimas Polres Lahat AKP Herdi Fahrudin SH, serta para PJU Polres Lahat dan Jamaah Mas’jid yang ada makan bersama. (Din)