Polres Lahat Kerahkan Anggota Amankan Gereja

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Untuk mengantisipasi kejadian Boom Bunuh Diri yang terjadi di Gereja Kota Surabaya, Jawa Timur beberapa waktu lalu. Membuat jajaran Polres Lahat mengambil langkah sigap.

Hal itu, terlihat disetiap Gereja beberapa anggota dari Polres Lahat stanbay dengan senjata lengkap masing masing Kecamatan di Kabupaten Lahat, terus berjaga jaga.

“Pengamanan di gereja-gereja terutama di wilayah Kikim Tengah kita pertebal guna memberi kenyamanan bagi umat Kristiani dalam menjalankan ibadahnya,” kata Kapolres Lahat, AKBP Robi Karya Adi SIK melalui Kapolsek Kikim Tengah, AKP BL Talaubahua, Minggu (20/5/2018)kemarin.

Menurutnya, setiap hari anggota kepolisian di Polsek Kikim tengah selalu memantau dan berjaga di tempat yang rawan terhadap aksi teror seperti, rumah ibadah, kantor pemerintahan kecamatan, markas kepolisian Kikim Tengah.

“Hanya saja pengamanan kali ini ditingkatkan guna menghindari adanya aksi teror di Gereja. Selain itu, anggota polisi kita juga mengetatkan pengawasan disejumlah rumah ibadah serta tempat kantor Pemerintah, Kecamatan dan keramaian di Kecamatan Kikim Tengah,” ujarnya.

Kenapa setiap tempat Ibadah dijaga oleh Anggota, sambungnya, semua itu bertujuan untuk mengantisipasi kejadian yang dialami di Kota Surabaya, Jawa Timur belum lama ini.

“Setidaknya, dan sama sama kita berdoa semoga peristiwa yang terjadi di Kota Surabaya itu, tidak merambah ke Lahat. Namun, kita tetap selalu berjaga jaga agar tidak kecolongan, ” pungkasnya.  (Din)

Leave a Reply