Polres Lahat Nobar 22 Menit

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Selain berbagai kegiatan bhakti social, rangkaian Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-72 tahun 2018. Polres Lahat, melaksanakan Nonton Bareng (Nobar) film dengan judul 22 menit.

Nobar tersebut, bersama unsur Pemerintah, TNI, Toko Agama, serta Toko Toko masyarakat. Dibioskop Citi Mall Lahah, pada Kamis (19/7/2018).

Dalam film yang diputar serentak di Bioskop seluruh Indonesia ini memperlihatkan kinerja anggota Polri dalam memerangi aksi Terorisme. Turut hadir dalam Nobar tersebut, Bupati Lahat H Saifudin Aswari Riva’i SE, Sekda Kabupaten Lahat, Syamsul, Kajari Lahat, Jaka Suparna SH MH.

Tujuan nobar yang dilakukan Polres Lahat ini, bermaksud sekaligus sebagai Sosialisasi guna menyadarkan masyarakat, terhadap aksi Terorisme yang dampaknya sangat merugikan orang banyak.

“Tujuan kita juga sekaligus sosialisasi terhadap dampak dari aksi Terorisme. Semua ini agar masyarakat dapat memahami bahaya dan dampak yang sangat besar terhadap keamanan Negara, dan stabilitas Negara, ” terang Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SIK, melalui Waka Polres Lahat Kompol Ernawan SH, kemarin.

Selain itu, mantan Wakapolres Pagaralam ini juga menjelaskan, melalui film ini diharapkan agar masyarakat Lahat khususnya dapat memilter diri supaya keluarga tidak terlibat kearah paham Radikalisme.

“Untuk itu kita himbau masyarakat, bisa lebih peka dan selalu waspada terhadap bentuk dan tindak tanduk dan pelaku Terorisme. Kami mengharap agar warga Lahat juga tidak ikut ikutan dan hindari segala bentuk Radikalisme, ” tambahnya.

Nah, kata Ernawan, apabila melihat dan mengetahui adanya bentuk bentuk Radikalisme dan hal hal lain yang mengarah kepada Radikal. Diharapkan masyarakat agar dapat segera melaporkan kepihak yang berwajib segera mungkin.

“Kita harapkan sekali informasi dari masyarakat. Apalagi melihat kegiatan yang mencurigakan yang mengarah Radikalisme. Ayo ayo bersama Polisi TNI dan Masyarakat bisa membrantas. Dengan bersatunya kita Negara ini tidak mudah untuk dipecah belahkan oleh kelompok kelompok yang tidak memiliki hati nurani sesama manusia, ” pungkasnya.

Sementara, Ketua KONI Kabupaten Lahat, Ferli Sumarno SE mengatakan dirinya sangat mengapresiasi acara NOBAR yang digelar Polres Lahat ini. Karena, dengan menyaksikan film tadi banyak makna yang kita petik dalam kehidupan sehari hari.

“Sangat menuntuk semua masyarakat. Karena kita selaku warga Negara Indonesia harus selalu waspada terhadap bentuk pergerakan Radikalisme. Film film seperti ini sangat bagus dan kita bisa mengambil hikmanya. Intinya Polri, TNI, dan Masyarakat kita tidak pernah takut dengan Terorisme asal kita bersatu, ” pesan Ferly secara lantang.  (Din).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 4 =