Polres Lakukan Giat Antisipasi Virus Corona Civid – 19

TanahDatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com – Dalam menangani sespec corona atau covid-19, ternyata ketua Polres Tanah Datar melalui Satpas SIM Satlantas Polres melakukan giat bersih tangan sebelum melakukan proses identifilasi pencetakan SIM.

Kapokres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo.’S.I.K.’M.Si melalu Kasat Lantas Iptu Fitri Dwi Utami, SIK.MH mengatakan, Walau saat ini dinyatakan covid-19 belum berbahaya dan belum perlu untuk menghentikan aktifitas. Tetapi Polres Tanah Datar harus cepat dalam penanganan dan antisipasi Virus Covid – 19 ini. Kata Fitri.

Dilanjutkan, dengan ada informasi dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) ada salahseorang penumpang pesawat Air Asia yang diduga terpapar suspec covid-19, menghenbuskan nafas terakhir di Rumah Sakit M. Djamil Padang, meskipun belum dapat dipastikan apakah benar suspec atau tidak karena sedang diperiksa di labor, namun antisipasi amat perlu dulakukan. Pungkas Fitri.

Dengan adanya informasi yang berkembang bahwa wabah Corona sudah memasuki Sumatera Barat, tidak menutup kemungkinan akan menyebar ke Tanah Datar. Apalagi Dinas Kesehatan Tanah Datar sudah memantau 15 orang warga yang baru pulang dari Luar Negeri. Pihak Polres secepatnya mengantisipasi perkembangan virus terswbut jangan sampai tersebar disini. Sementara kita di Satpas SIM melayani banyak pengunjung yang yang akan membuat SIM. Ujar Fitri.(Myt)