Polres Landak Latihan PBB Persiapan Pengamanan Pilkada

    Landak, Kalbar, jurnalsumatra.com – Jajaran Kepolisian Resor Landak, Kalimantan Barat melakukan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), dengan tujuan untuk melatih kekompakan dan disiplin anggota dalam menghadapi pengamanan Pilkada mendatang.
“Pembinaan latihan PBB itu untuk melatih kekompakan, disiplin serta untuk kesehatan jasmani apalagi untuk persiapan pengamanan Pilkada Kalimantan Barat,” kata Wakil Kepala Polres Landak, Kompol Damianus Dedy Susanto, di Ngabang, Kalimantan Barat, Rabu.
Ia menjelaskan pembinaan latihan PBB untuk anggota kepolisian di Landak memang kegiatan rutin untuk mengingat kembali pelajaran yang telah didapatkan pada Sekolah Polisi Negara (SPN).

    Dikatakan Damianus, dengan latihan rutin tersebut diharapkan personil kepolisian setempat dapat lebih disiplin dan selalu menjaga kekompakan dalam bertugas.
“Latihan PBB itu menanamkan sikap sigap dengan penuh rasa tanggung jawab, apalagi kami akan melaksanakan pengamanan Pilkada,” jelas Damianus.
Selain itu, dirinya juga berharap kepada seluruh anggota kepolisian di Polres Landak untuk dapat menjalankan tugas dengan profesional, melindungi dan mengayomi masyarakat.
Tidak hanya itu, kata Damianus diharapkan juga kesehatan dan kesigapan anggota selalu terjaga.
“Tentu harapan kita mereka (anggota) dapat menjadi contoh di masyarakat, tidak semata menjalankan tugas tetap selalu menjaga kesehatan, disiplin serta melaksanakan tugas penuh rasa tanggung jawab,” kata Damianus.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + twelve =