Polres Lhokseumawe Gratis Kawal Bawa Uang Banyak

    Lhokseumawe, jurnalsumatra.com – Polres Lhokseumawe, Provinsi Aceh, menyiapkan pengawalan gratis bagi masyarakat yang membawa uang banyak agar merasa nyaman dan terhindar dari perampokan.
Kapolres Lhokseumawe AKPB Ari Lasta Irawan melalui Kabag Ops Kompol Ahzan, Jumat (8/5) malam, mengatakan bagi warga yang  melakukan penarikan uang tunai dalam jumlah besar di bank, maka petugasnya secara sukarela membantu mengawal sampai ke tujuan.
“Kita mempersilahkan masyarakat menyampaikan permohonan langsung secara resmi dan polisi tidak akan memungut biaya dalam hal pengamanan. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan terhindar dari perampokan,” ujar Kompol Ahzan.
Ia menjelaskan pengawalan yang diberikan mulai dari tempat  penarikan uang hingga sampai ke tujuan, untuk memastikan terjaminnya keamanan bagi masyarakat.

“Pengawalan ini bukan hanya saat menjelang lebaran ini saja, tetapi sampai seterusnya. Apabila masyarakat mengambil uang dalam jumlah besar dan siap dikawal oleh dua personil polisi,” ujarnya.
Ia menambahkan pengawalan akan dilakukan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan, mulai dari pengawalan dengan roda dua dan juga roda empat.
“Kita siapkan bila perlu kendaraan roda dua atau roda empat, bahkan kendaraan khusus yang diperlukan untuk membawa barang-barang tersebut dan kita sesuaikan kondisi yang dihadapi,” kata Kompol Ahzan.
Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu-ragu dalam meminta pengawalan kepada polisi supaya kegiatan masyarakat berlangsung aman dan terhindar dari kejahatan.
“Yang pasti masyarakat meminta bantuan pengawalan, kami akan berikan yang terbaik dan  kami sampaikan bahwa ini tidak ada pungutan biaya,” kata Kabag Ops Polres Lhokseumawe.(anjas)

Leave a Reply