Polres Lhokseumawe Siapkan Empat Pos Lebaran

    Lhokseumawe, jurnalsumatra.com – Dalam upaya memberikan pelayanan terhadap kegiatan mudik menjelang hari Raya Idul Fitri 1439 H, Polres Lhokseumawe, Provinsi Aceh mendirikan empat pos mudik.
Kapolres Lhokseumawe AKBP. Ari Lasta Irawan melalui Kabag Ops Polres Lhokseumawe Kompol Ahzan, Jumat mengatakan, bahwa dalam rangka Operasi Ketupat Rencong 2018, pihaknya mendirikan 4 pos lebaran.
Pos pengamanan sebanyak tiga unit dan satu pos pelayanan. Untuk Pos Pengamanan ditempatkan di wilayah Kecamatan Muara Batu, Kecamatan Samudera, dan Kecamatan Dewantara.
“Sedangkan Pos Pelayanan berada di lokasi terminal Bus Kota Lhokseumawe,” ujar Kompol Ahzan.
Keberadaan sejumlah pos dimaksud adalah untuk meminimalisir sekaligus mencegah terjadinya potensi gangguan keamanan selama arus mudik dan lain sebagainya dalam suasana lebaran.

“Pada setiap Pos Pengamanan, di samping sarana prasarana penunjang harus memadai, keberadaan anggota Polri juga sangat penting. Sehingga mempermudah dalam membantu, melayani dan mengamankan masyarakat dalam menyambut dan merayakan Idul Fitri,” tegas Kabag Ops Polres Lhokseumawe.
Tambahnya lagi, untuk memastikan keberadaan pos-pos pengamanan dan pelayanan mudik lebaran berjalan dengan baik, pihaknya sudah melakukan pengecekan ke sejumlah pos dimaksud, pada Kamis kemarin.
“Kapolres turun langsung melakukan pengecekan terhadap pos pengamanan dan pelayanan yang ada di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi arus mudik dan lain sebagainya menjelang lebaran tahun ini. Pada intinya, kami tetap fokus melakukan pengamanan. Sejumlah personil ditempatkan di Tiga Pos pengamanan dan Satu pos pelayanan guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif,” pungkas Kompol Ahzan.(anjas)

Leave a Reply