Polres Mamuju Nyatakan Perangi Narkoba

     Mamuju, jurnalsumatra.com – Aparat kepolisian Polres Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat menyatakan perangi seluruh bentuk kejahatan penyalahgunaan narkota dan obat terlarang (Narkoba).
“Selaku Kapolres Metro Kabupaten Mamuju maka saya menyatakan perang terhadap segala bentuk penyalahgunaan narkoba,” kata Kapolres Mamuju, AKBP Mohammad Rivai Arvan, SIK, MH, di Mamuju, Senin.
Ia mengatakan, sebelum membersihkan Narkoba di kalangan masyarakat, maka akan terlebih dahulu membersihkan anggotanya dari penyalahgunaan narkotika.
“Saya nyatakan perang dan tidak ada toleransi kepada siapapun yang melakukan penyalahgunaan narkotika, untuk itu saya memerintahkan jajaran agar melaksanakan test urine secara berkala sehingga kami dapat mendeteksi personil yang di indikasi terlibat peredaran Narkoba,” katanya.

Menurut dia, pemberantasan narkoba tidak akan berjalan maksimal apabila oknum aparat sendiri terlibat dalam penyalahgunaan barang haram tersebut.
“Ibarat membersihkan lantai yang kotor harus dengan menggunakan sapu yang bersih, seperti itulah prinsip yang ditanamkan dalam melakukan pemberantasan peredaran Narkotika di wilayah Kabupaten Mamuju dan Mamuju Tengah,” katanya.
Ia menyampaikan sebanyak 83 orang personil Bhabinkamtibmas jajaran Polres Mamuju telah melaksanakan tes urine di Mapolres Mamuju yang merupakan salah satu langkah Kapolres Mamuju dalam mengantisipasi dan mendeteksi adanya personil yang terlibat dalam penyahgunaan narkoba.
“Utamanya bagi personil Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak terdepan kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × two =