Polres Mataram Tangkap Komplotan Pencurian

     Mataram, jurnalsumatra.com – Aparat Kepolisian Resor Mataram, Nusa Tenggara Barat, menangkap dua anggota komplotan pencurian yang melancarkan aksi kejahatannya di salah satu rumah di wilayah Pagesangan.
Kapolres Mataram AKBP Muhammad di Mataram, Jumat, mengungkapkan dua anggota komplotan pencurian yang berhasil ditangkap berinisial AW (20) dan AS (20).
“Keduanya kita tangkap bersamaan, saat AS yang kebetulan sedang menginap di rumah AW di wilayah Bertais,” kata AKBP Muhammad.
Komplotan pencurian yang melancarkan aksinya pada Rabu (15/11) dinihari ini beranggotakan empat orang. Dua pelaku ditangkap polisi pada malam harinya, sekitar pukul 23.30 WITA.
Karena itu, dari keterangan kedua pelaku, polisi telah mendapatkan identitas dua rekannya yang dikatakan masih dalam perburuan di lapangan.
“Untuk dua rekannya sudah kita dapatkan identitasnya dan sekarang masih dikejar,” ujarnya.

     Dalam aksinya, komplotan pencurian yang disangkakan dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian ini berhasil masuk ke rumah korban dengan cara memanjat tembok.
Setelah berhasil masuk, komplotan ini mengambil sejumlah barang berharga milik korban, di antaranya dua knalpot dan sebuah mesin kendaraan merek Yamaha serta seekor burung Jalak Nias warna cokelat.
Dari hasil penangkapan, polisi telah mengamankan barang bukti milik korban berupa dua knalpot yang sebelumnya telah dijual senilai Rp300 ribu. Sedangkan untuk barang lainnya masih dalam proses penyelidikan lapangan.
“Burung dan mesin kendaraan korban masih kita selidiki dijual kemana,” ucapnya.
Kedua pelaku yang telah diamankan di Mapolres Mataram itu masih menjalani proses pemeriksaan. Sesuai dengan pasal yang disangkakan, kedua pelaku terancam pidana penjara selama tujuh tahun.(anjas)

Leave a Reply