Polres Memberamo Tengah pasang bendera merah putih sambut HUT RI

Jayapura, jurnalsumatra.com – Aparat Kepolisian Resor (Polres) Mamberamo Tengah telah memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di halaman Mapolres yang terletak di Jalan Warabuke Nomor 1 Kobakma, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua dalam rangka  menyambut hari ulang tahun ke-75 kemerdekaan RI.

  Kapolres Mamberamo Tengah AKBP Deni Herdiana melalui Wakapolres Kompol Kores Waisimon ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Selasa malam mengaku memimpin langsung pemasangan bendera serta umbul-umbul di halaman Mapolres.

  “Pemasangan bendera dan umbul-umbul sebanyak 300 lembar dipasangi seluruh personel baik perwira maupun bintara Polres Mamberamo Tengah yang dilakukan sejak Senin kemarin,” katanya.

  Menurut dia, pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul di Mako Polres Mamberamo Tengah untuk mengajak masyarakat dan  menumbuhkan rasa  nasioanalisme.

  “Melalui bendera merah putih sebagai simbol Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebagai generasi bangsa Indonesia sudah menjadi kewajiban warga untuk menghormati jasa para pahlawan dan pejuang kita yang telah memerdekakan bangsa ini karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” katanya.

  Kompol Kores Waisimon juga mengajak kepada seluruh lapisan warga di Kabupaten Mamberamo Tengah untuk bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan kondusif.(anjas)