Polres Muba Terus Berkomitmen Brantas Narkotika

Muba, jurnalsumatra.com  – Kepolisian Resor Musi Banyuasin melalui Satuan Reserse Narkoba terus berkomitmen untuk memberantas Narkotika. Apapun bentuk dan jenis Narkotika yang beredar di Wilayah hukum nya akan ditindak tegas sesuai undang-undang yang berlaku.

Hal ini dibuktikan setelah berbagai pengungkapan kasus narkoba dengan sejumlah tersangka pengedar narkoba bersama barang buktinya diamankan Satres narkoba Polres Muba, bahkan belum lama ini, Satuan reserse narkoba polres Muba, kembali berhasil mengamankan seorang pengedar narkoba bernama MASRIADI (42) warga Dusun II Desa Sukarami Kecamatan Sekayu. 

Mewakili Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.ik, Kasat Narkoba Polres Muba AKP DEDY HARIYANTO, SH, Ahad (5/7/2020), menjelaskan, bahwa sebelumnya petugas Satres Narkoba Polres Musi Banyuasin mendapat informasi, terkait masih ada nya peredaran narkoba di lokasi tersebut yang sudah meresahkan masyarakat. 

Sehingga Kasat Narkoba langsung memerintahkan Kanit nya bersama personel untuk melakukan Penyelidikan ke kawasan itu dan bergerak ke Pinggir Jalan Dusun V desa Pandan Dulang Kecamatan Lawang Wetan Muba. Ternyata benar petugas melihat seorang pria sesuai ciri-ciri yang di informasikan dan saat itu juga pihaknya langsung menangkap yang bersangkutan dengan melakukan pengeledahan.


“Jumat Siang kita tangkap Tanggal  03 Juli 2020 Wib, pelaku mengakui bahwa barang tersebut miliknya yang siap di edarkan untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Saat ini dalam penyidikan kita” Ujar Dedy Haryanto saat dikonfirmasi. 

Ditambahkan Dedy, kalau Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan introgasi kepada pelaku pengedar, dari mana Pelaku memperoleh barang Haram tersebut, barang bukti berupa 3 (Tiga) paket yang di duga narkotika jenis Shabu dengan berat bruto 30,92 gram, 3 Buah Plastik Klip Bening, 3 Lembar kertas yang dibalut dengan Lakban warna Coklat,1 Buah kantong plastik Warna Hitam dan 1 Unit Sepeda Motor Yamaha Jupiter Z warna Merah Hitam Nopol BG 4982 BO sudah di amankan di mapolres muba guna kepentingan penyidikan.(Rafik elyas).