Polres Musnahkan Narkoba Dari 22 Tersangka

     Rengat, jurnalsumatra.com – Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Indragiri Hulu, Provinsi Riau melakukan pemusnahan barang bukti narkoba berupa sabu, pil ekstasi dan ganja yang disita dari dari 22 tersangka dari sejumlah Polsek setempat dan total materi mencapai Rp200 juta.
“Barang bukti itu merupakan hasil pengungkapan kasus dari Januari – Aprl 2018,” kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Dasmin Ginting SIK di Rengat, Rabu.
Ia mengatakan, acara pemusnahan dilakukan sebagian dari barang bukti didapat pada Selasa (15/5) di Mapolres setempat, sementara sisanya diperuntukkan bagi pemeriksaan labor, bukti di Kejaksaan dan juga bukti saat di persidangan di Pengadilan Negeri (PN).
Barang bukti yang dimusnahkan dikumpul dari Polsek Rengat Barat berupa narkotika jenis sabu-sabu seberat 0.10 Gram, Polsek Pasir Penyu narkotika jenis sabu-sabu 107,44 Gram, pil ekstasi warna hijau seberat 14,11 gram, pil ekstasi warna kuning seberat 7,72 gram.

“Total sabu seberat 238,74 gram, pil ekstasi seberat 23,56 gram, ganja seberat 79,17 gram dengan total materi mencapai lebih kurang Rp200 juta,” sebutnya.
Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam memerangi kasus Narkotika, karena merupakan musuh nyata bagi negara dan sedang diperangi secara serius saat ini oleh semua pihak dalam rangka menyelamatkan generasi muda.
Wakil Bupati Indragiri Hulu Khairizal menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas prestasi Kepolisian dalam memerangi Narkoba tanpa lelah selama ini diwilayah setempat.
“Prestasi itu juga atas kerja sama semua pihak,” ujar dia.
Masyarakat, Organisasi, Pemuda, Tokoh pendidikan serta BNNK harus terus mendukung program pemberantasan dan pencegahan masuknya narkotika ke wilayah Indragiri Hulu, pemerintah akan terus membantu.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 12 =