Polres Ngawi Tangkap Sopir Truk Pengguna Narkoba

     Madiun, jurnalsumatra.com – Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Ngawi, Jawa Timur menangkap seorang sopir truk ekspedisi karena menggunakan sabu-sabu.
Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Ngawi AKP Moch Mukid di Ngawi, Selasa mengatakan tersangka adalah Aris (25) warga Desa Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro.
“Tersangka adalah pengguna, namun masih diselidiki lebih lanjut. Sebab, biasanya pengguna ada juga yang pengedar narkoba,” ujar AKP Mukid kepada wartawan.
Menurut dia, pengungkapan penyalahgunaan narkoba tersebut bermula dari informasi masyarakat dan kecurigaan petugas. Tersangka ditangkap polisi setelah turun dari bus di sekitar Gedung Olahraga Bung Hatta Ngawi.
Saat digeledah, polisi menemukan satu paket sabu-sabu dalam plastik klip seberat 0,42 gram. Narkoba tersebut disembunyikan dalam saku celana sebelah kanan.

Untuk mengelabui petugas, tersangka menyimpan sabu-sabu dalam plastik klip tersebut dengan dibungkus kembali dengan uang lembaran dua ribu rupiah.
“Selain sabu-sabu, polisi juga mengamankan uang tunai, telepon seluler, dan sebungkus rokok,” kata Mukid lanjut.
Kepada polisi, tersangka mengaku mendapatkan narkoba tersebut dari seorang pengedar di Surabaya. Narkoba tersebut ia beli dengan harga Rp600 ribu.
Tersangka juga mengaku kecanduan narkoba sejak dua tahun terakhir. Barang terlarang tersebut dikonsumsi untuk meningkatkan stamina agar tidak mudah mengantuk, terutama saat mengemudikan truk di perusahaan ekspedisi.
Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 1 Jo pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara minimal empat tahun dan maksilaml 20 tahun.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × three =