Polres OKI Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkada 2018

 Kayuagung, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resort (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) mengadakan Apel gelar pasukan ops mantap praja musi 2018 dalam rangka Polri yang promoter siap mengamankan pilkada serentak 2018, di halaman mapolres OKI, Jumat (5/1/2018).
Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH, menjelaskan digelarnya apel ini guna pengamanan Pilkada OKI, setelah mendapat telegram dari Mabes Polri.
“Kita akan fokus dalam pengamanan pilkada OKI terutama pada 8 januari ini KPU telah membuka pendaftaran untuk para calon,” jelas Kapolres OKI saat gelar pasukan.
Hal senada disampaikan Dandim 0402/ OKI – OI, Letkol Inf Seprianizar SSos, bahwasannya TNI dan Polri satu tujuan yakni fokus pada pengamanan, dengan di backup sat Pol PP.
“Tujuannya adalah pengamanan, jadi TNI Polri harus netral dalam penyelenggaraan Pilkada,” tegas Dandim.
Pantauan dilapangan apel gelar pasukan tersebut diikuti 600 Polri, 197 TNI, dan Pol PP.
Hadir dalam apel tersebut, sekda OKI Husin SPd, Dandim OKI Letkol Inf Seprianizar S.sos, Kasat Pol PP dan kebakaran Alexander, Kepala Dinas Kesehatan OKI Lubis, Ketua KPU Dedi Irawan, kepolisian dan jajaran Kodim 0402.
Kapolres OKI Ade Harianto, Didampingi Kabag Humas Polres OKI Ipda Ilham Parlindungan, usai apel pasukan kepada wartawan mengatakan, dalam pengamanan nantinya akan ada penanganan khusus, semisal akan ada pengawasan TPS rawan 1 umumnya daerah yang jauh, TPS rawan khusus seperti di Lapas, RSUD. (ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 14 =