Polres OKI Jamin Netralitas Anggotanya Dalam Pilkada

Kayuagung, jurnalsumatra.com – Jika istri, anak maupun keluarga anggota Polres OKI menjadi pengurus partai politik, maka diwajibkan menandatangani Fakta Integritas.
Demikian disampaikan Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH, saat penandatanganan Fakta Integritas, di Mapolres OKI, Senin (5/2/2018).
Dijelaskan Kapolres OKI, dengan telah ditandatanganinya Fakta Integritas tersebut, agar tidak ada lagi kekhawatirkan dalam Pilkada anggota polisi menjadi bagian dari tim pemenangan salah satu Pasangan Calon kepala daerah.
“Terkait ada anggota kita yang keluarganya, bahkan Istrinya merupakan Pengurus Parpol, apapun alasannya dan apapun kepentingannya, pada pilkada ini saya tegaskan kepada mereka wajib menjaga netralitas sebagai Anggota Polri, dan menandatangani fakta integritas sebagai bentuk serta bukti keseriusan mereka,” tegas Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, melalui Ipda Ilham Parlindungan di ruang kerjanya.
Dijelaskannya, bahwa Fakta Integritas sebagai bukti bahwa Anggota Polri tersebut akan tetap menjaga netralitas dirinya, Kendati Istri dan Anaknya ataupun Keluarganya yang merupakan Pengurus Parpol.
Sementara itu, Kapolsek Pedamaran Timur Kabupaten OKI, IPTU Eko Suseno merupakan Suami dari Rindayani salah satu pengurus partai yang turut mengusung kandidat pada pilkada OKI, telah menandatangani fakta integritas.
“Penandatangan Fakta Integritas ini, Setiap masa Pilkada saya lakukan, Karena tak dapat dipungkiri kebetulan memang Istri saya salah satu pengurus Parpol. Kita kan tidak bisa melarang dia untuk Ikut Parpol, kendati begitu sebagai anggota Polri kita tetap harus netral,” ungkap Kapolsek Pedamaran Timur OKI IPTU Eko Suseno, usai penandatanganan. (ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 4 =