Polres OKI Rencanakan Ajak Masyarakat Nobar Film 22 Menit

PALEMBANG, JURNALSUMATRA.COM – Usai nonton bareng (nobar) film “22 menit” di studio cineplex Palembang Indah Mall (PIM), bersama jajaran Kepolisian resort Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (20/7/2018) malam, Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH, MH, melalui Wakapolres OKI Kompol Janton Silaban, SH, didampingi Kasubag Humas Polres OKI Ipda Ilham Parlindungan, mengatakan akan merencanakan nobar juga bersama masyarakat OKI.

“Ya, nanti akan kita rencanakan nobar bersama masyarakat OKI, biar masyarakat juga dapat menyaksikan film 22 menit, yang merupakan diambil dari kisah nyata dalam tragedi Bom Sarinah,” Ujar Janton.

Film yang disutradarai oleh Eugene Panji dan Myrna Paramitha ini memang terbilang istimewa, karena Film 22 menit  diangkat dari kisah nyata tragedi Bom Thamrin 2016. Yang juga dikerjakan dengan serius sehingga banyak cerita menarik dibaliknya.

Dalam film itu, seorang polisi bernama Ardi (diperankan Ario Bayu -Red) bekerjasama dengan Firman (diperankan Ade Firman Hakim), seorang polantas untuk mengamankan warga sipil yang terjebak dalam situasi genting sekaligus meringkus pelaku.

“Setelah kita saksikan bersama – sama menyaksikan film tersebut banyak pelajaran yang bisa dipetik, Salah satunya bagaimana kesiapan Polri mengamankan situasi,” ungkap Wakapolres OKI.

Lanjut Janton, setelah menonton film ini bisa menjadi pembelajaran sehingga harapannya Polres OKI juga dapat siap dan sigap apabila dihadapkan dengan situasi seperti itu atau kejadian tidak diinginkan yang bisa menganggu kamtibmas.(ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 3 =