Polres OKI Sertijab Pergantian Wakapolres

KAYUAGUNG, jurnalsumatra.com  – Pergantian struktur jabatan dilingkungan Polres Ogan Komering Ilir (OKI Sumsel kembali terjadi, sebelumnya, Kompol Tommy B Souisa, S.Ik yang belum lama ini menjabat Wakapolres OKI kembali alami mutasi jabatan dan kini menjadi Pamen Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sumsel.

Hal ini diketahui setelah secara resmi digantikan oleh Kompol Janton Silaban,SH.,S.Ik yang sebelumnya menjabat Wakapolres Ogan Ilir dalam acara serah terima jabatan (sertijab) yang dilaksanakan di halaman Mapolres OKI, Selasa (3/4/2018) pagi.

Kendati Kompol Tommy B Souisa, S.Ik tak dapat hadir secara langsung dalam acara sertijab tersebut, lantaran sedang mengikuti pendidikan Senpimen Polri di Lembang Bandung Jawa Barat. Dengan demikian jabatan Wakapolres OKI resmi diduduki oleh Kompol Janton Silaban, SH.,S.Ik.

Selain itu, mutasi jabatan juga dialami Kompol God P Sinaga, S.Ik yang sebelumnya menjabat Kabag Ops. Polres OKI kini beralih menduduki jabatan Kanit 1 Subdit 1 Ditnarkoba Polda Sumsel. Digantikan oleh Kompol Yudha Widyatama Nugraha, S.Ik, yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polresta Palembang.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH.,MH mengatakan, mutasi dalam institusi Polri adalah suatu hal yang biasa, salah satunya adalah sistem pembinaan karir personel. Selain itu, mutasi juga merupakan upaya untuk meningkatkan produktifitas dan kinerja.

“Kami ucapkan selamat datang dan bergabung bagi pejabat baru, dan ucapan terima kasih untuk pejabat yang lama. Dimana tentunya banyak sumbangsih yang dilakukan dan ini menjadi sebuah catatan dalam pembinaan karir kita,” pungkas Kapolres. (ata)

Leave a Reply