Polres OKU Bongkar Pencurian Rel Kereta Api

     Baturaja, jurnalsumatra.com – Jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, melalui Polsek Baturaja Barat membongkar aksi pencurian rel kereta api di wilayah itu dengan mengamankan puluhan batang besi ditemukan di kawasan Pasar Tempel Kelurahan Saung Naga.
“Potongan besi rel kereta api diduga hasil curian itu kami temukan di dalam bak mobil Pickup warna hitam tanpa pengemudi BG 9314 FA,” kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kapolsek Baturaja Barat, AKP Yuliko Saputra di Baturaja, Jumat.
Yuliko mengatakan, dari hasil temuan tersebut pihaknya berhasil mengamankan sebanyak lima batang besi rel yang sudah dipotong di dalam bak mobil terparkir di kawasan Pasar Tempel Kecamatan Baturaja Barat sekitar pukul 23.45 WIB.
“Kemudian kami juga menemukan puluhan batang besi rel untuk jalur kereta yang sudah terpotong, satu batang besi masih utuh sepanjang 13 meter dan enam batang besi diduga bekas tiang penahan,” ungkapnya.

     Rel kereta sudah terpotong itu, kata dia, merupakan milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) dicuri oleh oknum yang belum diketahui identitasnya tersebut untuk dijual.
Penemuan barang bukti ini berkat informasi dari masyarakat yang melaporkan adanya pencurian besi rel kereta milik PT KAI di lokasi penemuan tersebut.
Menurut Yuliko, aksi pencurian besi tersebut selain merugikan PT KAI juga sangat membahayakan perjalanan alat transportasi tersebut yang dapat mengakibatkan terjadinya kereta anjlok.
“Saat ini puluhan batang besi tersebut sudah kami amankan selanjutnya akan dilakukan penyelidikan guna mencari keberadaan sopir mobil pickup tersebut,” katanya.(anjas)

Leave a Reply