POLRES OKUTimur Apel Pasukan Operasi Patuh Musi

Martapura, jurnalsumatra.com – Dalam rangka  menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat Kepolisian Resort  Kabupaten OKU Timur mengadakan apel gelar pasukan OPS patuh Musi 2019 pada hari Kamis (29/08/2019)  sekitar pukul 07.30 wib yang bertempat di lapangan Apel Mapolres OKU Timur.

Gelar Apel pasukan OPS patuh Musi 2019 Di pimpin Langsung oleh Kapolres OKU Timur AKBP ERLIN TANGJAYA, S.H, S.I.K selaku Inspektur Upacara adapun yang bertindak sebagai Perwira upacara Kasat Lantas Polres OKUT AKP BENY dan yang bertindak Komandan Upacara Kanit Turjawali Polres OKUT IPDA Iswahyudin.

Selaku Inspektur upacara Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH. SIK menyampaikan amanat bahwa Operasi Patuh Musi 2019 adalah dalam rangka menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat, operasi patuh Musi 2019
Operasi ini juga dimaksudkan untuk mengantisipasi segala bentuk aksi kejahatan dan serta mewaspadai segala kemungkinan terjadinya bencana alam.

Kapolres juga menambah kan dalam amanatnya  bahwa Kepolisian Republik Indonesia khusus nya polres OKU Timur  akan terus mewujudnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, termasuk di dalam terwujudnya keamanan dan keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas.

Dengan terjaminnya keamanan dan kelancaran distribusi bahan kebutuhan pokok, terdatanya semua kejadian  dengan cepat,tepat dan akurat sehingga dapat dijadikan bahan demi perbaikan di masa yang akan datang.  Semoga pengabdian yang dilaksanakan dengan penuh keikhlasan ini menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa, Terang Kapolres Kebanggaan Kabupaten OKU Timur di akhir pidatonya selaku Inspektur upacara operasi patuh Musi 2019.

Operasi patuh Musi 2019 sendiri di mulai tanggal 29 Agustus 2019 sampai dengan tanggal 11 September 2019 dengan  8 sasaran prioritas pelanggaran antara lain
– Melawan Arus
– Tidak Memakai Sabuk Pengaman
– Tidak Memakai Helm
– Anak di Bawah Umur Berkendara
– Melebihi Batas Kecepatan
– Berkendara Dalam keadaan Mabuk
– Menggunakan HP saat Berkendara
– Menggunakan Strobo & Sirine.

Acara operasi patuh musi 2019 berakhir sekira pukul 08.30 wib dengan tertib, turut hadir dalam mengikuti apel upacara patuh musim 2019 adalah, 1 pleton pasukan Yon Armed Tarik 15 Martapura, 1 pleton Puslatpur, 1 pleton Kodim 0403,
1 pleton sat Shabara Polres OKUT,1 pleton Sat Reskrim dan Narkoba1 pleton Sat  Lantas  Polres OKUT, 1 pleton Sat Intelkam Polres OKUT, 1 pleton Sat pol PP,1 pleton Dishub, 1 pleton Senkom. (Iwn)