Polres OKUTimur Kembali Tangkap Pembunuhan Calon Kades

OKUTimur, Jurnalsumatra.com – Kepolisian Resort Kabupaten OKU Timur kembali Ungkap Kasus Tindak Pidana Curas dan Pembunuhan sebagai mana dimaksud dalam pasal 365 atau KUHPidana.

Penangkapan atas Dasar
1. Laporan Polisi Nomor : B / 14 / XII / 2014 / SUMSEL / OKUT / SEK BLT II Tanggal  23 Desember 2014
2. Laporan Polisi Nomor : B / 01 / I / 2018 / SUMSEL / OKUT / SEK BMT Tanggal 19 Januari 2018 .

Pelaku yang bernama Hasbi Roby Bin Hamid(35) warga Karsa Jaya Kecamatan Belitang Jaya Kabupaten OKU Timur di tangkap di rumahnya Desa Trimo Harjo Kecamatan SS lll Kabupaten OKU Timur.


Di ketahui sebelumnya pada Hari Selasa Tanggal 23 Desember 2013 lalu Sekira Pukul 01.30 WIB di rumah desa Sumber Rejo Kecamatan Belitang II Kabupaten OKU Timur telah Terjadi Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan yang mengakibatkan Calon Kepala Desa Sumber Rejo Meninggal Dunia Atas Nama Nyoman Ardana (Alm) yang dilakukan oleh Tujuh Orang Tersangka ARGENTINA ALS ARGEN (DPO), AGUS KICER (TERTANGKAP), HARTANTO ALS TANTO (DPO), ANTO PANCONG (TERTANGKAP), HASBI ALS ROBY (TERTANGKAP), GEPTAL ALS AGEP (TERTANGKAP), TAMAMURI (MD)


Penangkapan Hasbi bermula Pada Hari Kamis Tanggal (13/8/2020) sekira Pukul 15.00 WIB di dapat informasi dari Jaringan bahwa Terduga Pelaku DPO  Hasbi (35)th Sedang Berada di Kediaman Rumahnya yang berada di Desa Trimo Harjo Kecamatan Semendawai Suku III Kabupaten OKU Timur.

Sekira Pukul 22.00 WIB Anggota Team Shadow Walet atas Perintah Kasat Reskrim Polres OKU Timur AKP M. Ikang Ade Putra, S.I.K dibawah Pimpinan Kanit I unit Tipidum Sat Reskrim Polres OKU Timur IPDA Alimin dan Kateam Shadow Walet Bripka Edar Surono Beserta 9 Anggota Shadow Wallet langsung berangkat menuju ke Desa Trimo Harjo Kecamatan Semendawai Suku III Kabupaten OKU Timur.

Dan Pada Hari Jum’at Tanggal (14/8/2020) Sekira Pukul 01.00 WIB didapat informasi Kembali Bahwa Benar Tersangka Hasbi Alias Roby(35)Bin Hamid sedang Berada di Desa Trimo Harjo Kecamatan Semendawai Suku III Kabupaten OKU Timur.

Bermodalkan informasi yang sudah di terima dan di himpun oleh Anggota Team Shadow Walet Polres OKU Timur dan dengan Fakta Fakta yang Akurat di Lapangan Kemudian Team Shadow Walet Polres OKU Timur langsung menetukan CB langsung bergerak Menuju Kediaman Rumah Tersangka di Desa Trimo Harjo Kec. Semendawai Suku III Kab. OKU Timur guna melakukan Penangkapan terhadap tersangka Hasbi alias Roby(35). 


Pada Hari Jum’at itu juga Tanggal 14 Agustus 2020 sekira pukul 02.00 WIB berkat Hasil Kerja Keras dan Kejelian Anggota Team Shadow Walet di Lapangan Akhirnya Tersangka Hasbi alias Roby (35)Dapat Amankan dan dibawa ke Polres OKU Timur.

Sementara itu Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, S. IK melalui Kasubag Humas Polres OKU Timur IPTU Yuli membenarkan penangkapan Hasbi Alias Roby Bin Hamid(35) warga Desa Karsa Jaya Kecamatan Belitang Jaya Kabupaten OKU Timur pada Hari Jum’at (14/08/2020) sekira pukul 02.00 wib di rumah nya dan kini tersangka sudah di periksa dan akan mempertanggung jawabkan perbuatannya, terang Kasubag Polres OKU Timur tersebut. (Iwn).