Polres OKUTimur Musnahkan Sabu Seberat 1 Kg

OKUTimur, Jurnalsumatra.com –  Pemusnahan hasil penangkapan sabu-sabu seberat 1 kg di depan halaman Mapolres OKU Timur pada Hari Senin(20/01/2020) dengan nilai 1 Milyar rupiah di lakukan oleh Polres OKU Timur yang langsung di pimpin oleh Polres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH. Sik di dampingi oleh Kasat Narkoba Iptu  Dwi Rio SH. Sik ,KBO Satnarkoba Ipda Heri,beserta Kabid Labfor Bareskrim Sumsel KOMBES
Drs Kuncara Yuniadi MM, Kasubbid  labfor Narkoba Polda Sumsel AKBP  I Made Swetra ,Wadan Armed,Danramil Martapura,Kepala BNN OKU Timur,Kalapas Martapura,KAJARI Alwie SH, perwakilan dari Pemda yang di wakili oleh Assisten 1 Dwi Suprianto. 


Dalam keterangannya Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH. Sik mengatakan bahwa sabu yang di musnahkan adalah sabu hasil tangkapan unit Satnarkoba pada 04/12/2019 tahun lalu dan total hasil tangkapan sabu pada tahun 2019 oleh Satnarkoba adalah seberat 3 kg dan semuanya berasal dari Provinsi Aceh, tegas Kapolres.

Kepala Bidang Labfor Bareskrim Polda Sumsel KOMBES Drs Kuncara Yuniadi MM menambahkan bahwa Polres OKU Timur Khusus nya satuan Narkoba secara tidak langsung telah membantu karena apabila sabu ini dipasarkan maka berapa ribu generasi kita rusak akibat penggunaan sabu, karena sabu mengandung zat Metafetamin yang tinggi yang membuat si pemakai merasa tidak pernah lelah dan merasa selalu bahagia atau happy, terang KOMBES Kuncara.

Sabu yang di musnahkan adalah sabu hasil tangkapan dari ketiga tersangka dua orang Ibu 2 Sairah dan Juwita warga Aceh yang akan di serahkan kepada Jumrowi warga Sukaraja Kecamatan Buay Madang OKU Timur dengan imbalan uang 30 juta apabila telah sampai di Jumrowi.

Penangkapan ketiga tersangka saat bertransaksi di depan hotel Dewi Cidawang Martapura berdasarkan Laporan Polisi L/P- A/101/Sumsel/OKUT
dan akan di jerat dengan pasal 114 ayat 2 dan 112 ayat 2 dengan hukuman seumur hidup, terang Iptu Dwi Rio selaku Kasat Narkoba Polres OKU Timur. (Iwn)