Polres OKUTimur Tangkap Pencuri Motor

OKUTimur, jurnalsumatra.com –  Kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan kembali terjadi wilayah hukum Polres OKU Timur tepatnya di dusun Menanga tengah Kecamatan Semendawai Barat Kabupaten OKU Timur Pada Rabu(19/2/2020) jam 20.00 wib saat itu korban (Cahyadi) Bin Ojo Atmaja (52) th sedang istirahat di dalam rumah bersama keluarganya.

kemudian pada saat jam 20.00 wib istri korban keluar rumah dan melihat sepeda motor milik suami Cahyadi sudah tidak berada di depan rumah di curi oleh pelaku tidak dikenal, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 6.500.000,-(Enam juta lima ratus ribu rupiah) dan korban melaporkan kejadian  ke Polsek Cempaka untuk di tindak lanjuti.

Berdasarkan  LP – B/ 03 /II/2020/OKUT/CPK TGL 1 20 FEBRUARI 2020.
Pada hari Kamis tgl 20 Februari 2020, sekira jam 09.00 wib, atas perintah Kapolsek Cempaka, anggota opsnal Polsek Cempaka di pimpin oleh kanit reskrim Polsek Cempaka Ipda Prayetno  SH melakukan lidik dan di dapati informasi dari masyrakat bahwa pelaku curat tsb berada di rumahnya setelah dilakukan pengintaian & A.1 keberadaan pelaku lalu dilakukan penangkapan.

Saat dilakukan interograsi terhadap pelaku Aman Bin Juhdi (21)th warga Desa menanga Besar Kecamatan Semendawai Barat Kabupaten OKU Timur menerangkan bahwa benar tersangka Aman Bin Juhdi bersama Hengki (DPO) yg melakukan pencurian dengan pemberatan di desa Menanga Tengah Kecamatan Semendawai Barat Kabupaten OKU Timur Selanjutnya pelaku diamankan dipolsek Cempaka.

Kapolsek OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH.SIK melalui Kapolsek Cempaka AKP Sumarsono dan Kasubag Humas Polres OKU Timur Iptu Yuli membenarkan peristiwa penangkapan Aman Bin Juhdi(21) dengan barang bukti.


1 (Satu) unit sepeda motor merk Honda Revo warna hitam merah, dan selanjutnya akan di proses dengan hukum yang berlaku dan akan di kenakan pasal 363 ayat (1) tentang pencurian dengan pemberatan,terang Iptu Yuli.(iwn)