Polres-Ormas Pemuda Ingin Ciptakan Pilkada Damai

     Langkat, Sumut, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, bersama organisasi masyarakat dan pemuda di daerah itu ingin menciptakan pemilihan bupati dan wakil bupati maupun gubernur dan wakil gubernur dengan lancar dan damai.
“Kita sudah melakukann rapat koordinasi dengan berbagai elemen kepemudian di Langkat untuk menciptakan pilkada damai, aman, kondusif,” kata Kepala Kepolisian Resor Langkat AKBP Dedy Indriyanto, di Stabat, Selasa.
Dedy Indriyanto di hadapan pengurus Pemuda Pencasila, FKPPI, PPM, PMK, bersama ormas kepemudaan lainnya menjelaskan meski beragam suku, ras dan agama, tetapi masyarakat harus Pancasilais dan menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika.
Kapolres juga menjelaskan dalam rangka pengamanan pilkada telah melakukan pengamanan secara matang jauh hari sebelum pemungutan suara dengan menempatkan personel di seluruh TPS dibantu Brimob, TNI, dengan tujuan untuk menjaga kondusivitas Pilkada 2018 sehingga berjalan damai dan aman.

       “Kami berharap agar organisasi kepemudaan maupun ormas kepemudaan tidak memakai seragam kebesarannya pada saat pelaksaaan pemungutan suara pilkada 2018, Rabu (27/6),” katanya.
Heri Widiyanto mewakili Ketua KNPI Langkat akan menuruti imbauan soal seragam organisasi demi menjaga kondusiviitas pilkada.
“Mari kita tidak berbuat hal-hal yang dapat merusak situasi damai pada Pilkada Langkat 2018 ini,” ujarnya.
Amir Hamzah P Sunda selaku Sekretaris MPC Pemuda Pancasila juga mengajak semua komponen kepemudaan untuk  menjaga kondusivitas di Langkat.
“Kita mendukung Polres Langkat untuk mengamankan Pilkada 2018,” katanya.(anjas)

Leave a Reply