Polres, Perapi, PWI Pagaralam Operasi Bibir Sumbing

PAGARALAM, jurnalsumatra.com  – Sebanyak 31 pasien yang telah lulus screening kesehatan siap jalani operasi bibir sumbing gratis yang di gelar Kepolisian Resort (Polres) Kota Pagaralam,  Perhimpunan Ahli Bedah Plastik Indonesia (Perapi), bersama Pemerintah Kota (Pemkot) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Rumah Sakit Daerah (RSD) Besemah, Jum’at (17/11/2017).

Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIK MH mengatakan, persiapan untuk kegiatan bakti sosial (Baksos) ini sudah dilakukan selama dua bulan.

“Alhamdulillah, dalam jangka waktu yang cukup singkat, kami bisa menjaring 33 orang untuk operasi ini, bahkan pesertanya juga ada yang dari luar kota. Tapi setelah discreening kemaren akhirnya hanya 31 orang dinyatakan layak untuk operasi,” kata Dwi.

Dwi menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres bersama P emkot dan PWI Kota Pagaralan untuk sedikit meringankan beban masyarakat kurang mampu.

“Mengingat biaya untuk operasi bibir sumbing itu cukup besar, sehingga kami berinisiatif melakukan kegiatan ini, dan semoga operasi nanti dapat berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Dokter Spesialis Bedah dr Ikmal Parlianta Sp Bp Re sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Polres bersama Pemkot dan PWI Kota Pagaralam tersebut.

“Kami bangga dengan apa yang telah dilakukan mereka, karena hanya dalam yang singkat dapat mendatang pasien sebanyak 33 orang,” kata Ikmal.

Ikmal berharap Baksos seperti ini dapat menjadi agenda rutin Polres bersama pemkot dan PWI Kota Pagaralam, sehingga akan lebih banyak masyarakat yang dapat terbantu.

“Kita siap membantu bagi pasien bibir sumbing untuk melakukan operasi secara gratis dibawah Yayasan Umi Romlah (YUR), dan kegiatan seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin Perapi Sumsel,” kata dia lagi. (Van)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + eighteen =