Polres Polewali Mandar Patroli Pengamanan Gereja

     Mamuju, jurnalsumatra.com – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Polewali Mandar, Sulawesi Barat melaksanakan kegiatan patroli untuk meningkatkan pengamanan gereja-gereja di Kabupaten Polewali Mandar.
“Satlantas Polres Polewali Mandar meningkatkan pelaksanaan patroli rutin guna meningkatkan pengamanan rumah ibadah seperti gereja yang berada di wilayah hukum Polres Polewali Mandar,” kata Kasat Lantas Polres Polman AKP Suhartono, di Polman, Minggu (1/7).
Ia mengatakan, patroli keamanan tersebut juga sesuai amanat Kapolres AKBP Muhammad Rifai dalam rangka peringatan Hari Bayangkara/HUT ke-72 Polri.
“Kapolres Polewali Mandar telah meminta seluruh anggota polres memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan meningkatkan patroli di rumah ibadah,” katanya lagi.

     Menurut dia, dengan meningkatkan pengamanan di gereja akan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja di Polewali Mandar.
Ia menyampaikan situasi Kabupaten Polewali Mandar dalam keadaan aman dan kondusif pada peringatan Hari Bayangkara dan masyarakat dapat beribadah dengan tenang.
“Selain melaksanakan patroli, perspnel Polri di Polewali Mandar juga melaksanakan kegiatan dialogis dengan para pengurus gereja untuk bersama menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat,” katanya pula.(anjas)

Leave a Reply