Polres Polman Bangun Enam Posko Pengamanan Lebaran

     Mamuju, jurnalsumatra.com – Polres Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, mendirikan posko operasi ketupat untuk pengamanan dan pelayanan selama 18 hari mulai tanggal 7 sampai dengan 24 Juni 2018.
“Dalam rangka memaksimalkan ketertiban dan keamanan serta kelancaran arus mudik lebaran maka didirikan enam posko operasi ketupat di Kabupaten Polman,” kata Kasat lantas Polres Polman, SKP Suhartono di Mamuju, Kamis.
Ia menambahkan posko yang didirikan terdapat di jalur poros trans Sulawesi, diantaranya pospelayanan Kecamatan Tinambung.
Kemudian pos pelayanan Kecamatan Campalagian, pos pelayanan Kecamatan wonomulyo, pos pelayanan Kecamatan Polewali dan pos pelayanan Binguang dan ditambah satu pos terpadu di pelabuhan Silopo Kabupaten Polman.
Menurut dia, Polres juga menyiagakan sekitar 100 orang personelnya yang akan mengamankan lebaran di Polman.

    Polres Polman berharap agar pelaksanaan lebaran tahun ini dapat berlansung aman dan lancar dan Polman tetap dalam situasi aman dan kondusif sehingga pengamanan terus dimaksimalkan.
Ia juga berharap  agar para anggota satgas Polres Polman bisa melaksanakan tugasnya masing-masing dan mampu mengetahui perkembangan situasi perkembangan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dan melaksanakan pengamanan dengan baik dan sesuai prosedur.
“Operasi ketupat “Siamasei” 2018 di Polman akan dilaksanakan 24 jam di jalan bersama seluruh personel mengamankan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1439 hijriah,” tambahnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − one =