Polres Rekonstruksi Kasus Pembunuhan


Muba, jurnalsumatra.com – Tiga tersangka pelaku pembunuhan berencana yakni Rikky Martin alias Bongkeng (18), MR (17), dan VFH (16) memperagakan 30 adegan, mulai dari para tersangka berkumpul untuk melakukan perencanaan, mempraktekan cara membunuh kedua korban, hingga meninggalkannya dilokasi.

Rekonstruksi kasus pembunuhan berencana yang mengakibatkan dua orang remaja meninggal dunia itu dipimpin langsung oleh Kasat reskrim Polres Muba AKP Delli Haris SH,MH bertempat dihalaman Mapolres Muba, Selasa (18/7/2019). 

Sementara hal ini dilakukan untuk melihat cara ketiga tersangka melakukan perbuatannya terhadap korban yaitu Raja Putra (18) dan Aldi Apriyansyah (15) yang terjadi dijalan kebun kelapa sawit Philip III desa Tanjung Kerang, Kecamatan Babat Supat, Musi Banyuasin (Muba) Minggu (9/7/2019) lalu.

“Betul, kita hari ini lakukan rekonstruksi sebanyak 30 adegan, mulai dari ketiganya berencana hingga pembunuhan terjadi dan masing-masing tersangka melakukannya sesuai perannya pada saat pembunuhan,”Ujar Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE,MM melalui Kasat reskrim Polres Muba AKP Delli Haris SH,MH, saat dibincangi wartawan selesai rekonstruksi.

Delli Haris juga menjelaskan, bahwa rekonstruksi kasus pembunuhan Minggu (9/7/2019) dijalan kebun kelapa sawit Philip III desa Tanjung Kerang, Kecamatan Babat Supat itu tidak dilakukan di TKP. Namun dilakukan dihalaman Mapolres Muba, mengingat lantaran situasi tidak memungkinkan.

“Rekonstruksi tadi berakhir dengan lancar dan para tersangka melakukan adegan tersebut sesuai perannya.”tutup Deli Haris. (Rafik elyas)