Polres Rohil Sita Tiga Kilogram Sabu-Sabu

     Pekanbaru, jurnalsumatra.com – Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Rokan Hilir, Provinsi Riau menangkap dua tersangka jaringan pengedar narkoba dengan barang bukti mencapai tiga kilogram sabu-sabu serta 2.000 pil ekstasi.
“Pengakuan sementara tersangka barang bukti sabu-sabu dan ekstasi itu diperoleh dari Dumai untuk diedarkan di Rohil,” kata  Kepala Kepolisian Resor Rokan Hilir (Rohil) AKBP Sigit Adiwuryanto kepada wartawan di Pekanbaru, Senin.
Sigit menuturkan bahwa pengungkapan tersebut berawal dari Operasi Cipta Kondisi di Jalan Lintas Riau Sumatera Utara, Kecamatan Tanah Putih, atau tepat di sekitar Markas Kepolisian Resor Rohil.
Dari operasi yang digelar Sabtu (14/4) sekitar pukul 23.00 WIB, lanjutnya, Polisi menghentikan satu unit mobil  minibus yang dikendarai seorang pria berinisial ES. Gerak-gerik pria berusia 30 tahun yang sangat mencurigakan tersebut memancing perhatian polisi.
“Saat kami periksa, ada satu tas kecil berwarna biru di sampingnya. Ternyata setelah diperiksa tas tersebut berisi sabu-sabu dan ribuan ekstasi,” ujarnya.

     Tersangka ES langsung digelandang ke Mako Polres Rohil pascatemuan benda mencurigakan tersebut. Hasil dari interogasi, tersangka ES mengaku baru saja menjemput barang haram itu dari seseorang yang kini ditetapkan sebagai buronan di Kota Dumai.
Serbuk dan pil haram tersebut dibawa dari Kota Dumai, yang hanya berjarak beberapa jam dari Rohil untuk diserahkan ke seorang yang diduga bandar berinisial DWS.
Nama DWS disebut-sebut tersngka ES sebagai penadah barang haram itu, sementara ES mengaku hanya kurir. Pada saat proses penangkapan berlangsung, DWS disebut sedang berada di sebuah hotel menunggu barang harap pesanannya itu.
“Informasi itu langsung kami tindak lanjuti dengan menggeledah hotel di maksud. DWS kami tangkap di salah satu kamar hotel,” tuturnya.
Saat ini polisi masih terus mendalami keterangan kedua tersangka dan mengembangkan kasus tersebut. Polisi juga terus berupaya mengungkap jaringan lain yang terlibat dari kedua tersangka itu.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 5 =