Polres Simalungun Sosialisasikan Transportasi Sehat

    Simalungun, Sumut, jurnalsumatra.com – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Simalungun, Sumatera Utara menggelar sosialisasi tranportasi sehat merakyat di SMA YP UISU, Rabu.
Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri ND Barus di Simalungun, Rabu, mengatakan sosialisasi tersebut akan dilakukan secara berkesinambungan guna mewujudkan transportasi sehat di masyarakat.
Pada 12 Agustus dijadwalkan hari bebas berkendaraan bermotor atau car free day di Pantai Bebas Parapat, Danau Toba, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.
Kegiatan itu, katanya, sebagai upaya mengajak warga hidup sehat dan menekan jumlah pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Simalungun.

       Untuk itu, pihaknya menggandeng berbagai sekolah, komunitas sepeda, dan elemen masyarakat dalam sosialisasi mewujudkan transportasi sehat di daerah itu.
Kanit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Polres Simalungun Aiptu Arwansyah berharap melalui kegiatan itu warga kembali beralih dari kendaraan bermotor ke “sepeda dayung” atau “sepeda angin”.
“Khususnya kepada para pelajar agar tidak lagi menggunakan sepeda motor ke sekolah,” katanya.
Selain menyehatkan badan, kata dia, “bersepeda dayung” dapat juga menekan angka kecelakaan lalu lintas.
Apalagi dalam kondisi jalan umum padat kendaraan, katanya, transportasi sehat itu membantu kelancaran perjalanan dan mengurangi polusi.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − 10 =