Polres Singkawang Kawal Kotak Suara Ke Provinsi

      Pontianak, jurnalsumatra.com – Kabag Ops Polres Singkawang, Kompol F Situngkir mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan personel untuk melakukan pengamanan dan pengawalan kotak surat suara dari KPU kota ke Provinsi.
“Personel sudah kita siapkan dengan dilengkapi senjata api (senpi) untuk melakukan pengamanan dan pengawalan kotak surat suara dari KPU kota ke KPU Provinsi,” kata Situngkir, Rabu (4/7).
Hanya saja, pihaknya masih menunggu informasi dari KPU Singkawang mengenai jadwal pengiriman kotak surat suara ke KPU Provinsi. “Jika berdasarkan jadwal, pengiriman kotak surat suara akan dilakukan pada Kamis (5/7). Tapi kita masih menunggu informasi yang pasti dari KPU Singkawang,” ujarnya.
Dia menambahkan, secara umum pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan KPU Singkawang di Aula Hotel Sentosa pada hari ini berjalan dengan aman dan lancar.
“Karena selain membagi personel di setiap ring, kita juga melakukan patroli di seputaran Kota Singkawang,” katanya.

      Disamping itu, pengamanan juga dilakukan di Kantor KPU dan Panwaslu Singkawang guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.
Ketua KPU Kota Singkawang, Riko mengatakan, jika pihaknya sudah melakukan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kota. “Jadi proses selanjutnya, kotak suara dan hasil penghitungan suara ini akan kita kirim ke KPU Provinsi pada Kamis (5/7),” kata Riko.
Rekapitulasi penghitungan suara juga akan dilakukan KPU Provinsi pada tanggal 7-9 Juli 2018.
Kepada tim pasangan calon, diimbau untuk dapat menahan diri dengan tidak melakukan reaksi-reaksi yang tidak baik terhadap hasil rekapitulasi yang dilakukan KPU Kota Singkawang.
“Kepada paslon yang unggul maupun yang tidak unggul, mari kita sama-sama menahan diri. Artinya, paslon yang unggul jangan terlalu euforia, sedangkan paslon yang tidak unggul diharapkan berlapang dada serta ikhlas menerima hasil rekapitulasi kita pada hari ini,” pintanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × two =