Polres Situbondo Amankan Penjual Minuman Keras Oplosan

     Situbondo, jurnalsumatra.com – Petugas Satuan Sabhara Polres Situbondo, Jawa Timur, mengamankan seorang warga yang diduga menjadi penjual minuman keras oplosan.
“Minuman keras oplosan tersebut dari keyakinan kami, campuran dari aseton atau cairan yang biasa digunakan membersihkan cat kuku atau lainnya dan sprite serta air putih,” kata Kepala Satuan Sabhara Polres Situbondo Kompol M Hasanuddin di Situbondo, Kamis.
Penangkapan penjual minuman keras oplosan bernama Ainul Yaqin (45) warga Desa Kotakan, Kecamatan Kota, Situbondo, ini, lanjut dia, setelah polisi mendapatkan informasi penjualan minuman keras oplosan tersebut dari warga.
Dan polisi pun langsung menggerebek rumah penjual minuman keras oplosan tersebut. Petugas berhasil mengamankan sejumlah botol yang berisi minuman keras beserta pemiliknya.

“Dari informasi yang kami dapatkan, penjual minuman keras oplosan aseton dan sprite serta dicampur air ini sudah berlangsung sejak tiga tahun lalu dan baru terungkap kali ini, berkat informasi masyarakat yang resah,” katanya.
Hasanuddin menjelaskan, dari pengakuan penjual,m minuman keras berbahaya itu selama ini dijual kepada pemuda, bahkan pelajar, di Situbondo dan Kabupaten Bondowoso.
“Untuk tindakan yang akan kami lakukan sudah berkoordinasi dengan Satreskrim guna diberi sanksi tindak pidana ringan guna memberikan efek jera dan yang bersangkutan agar tidak mengulangi perbuatannya,” ucapnya.
Sesuai data, sebelumnya Sat Sabhara Polres Situbondo telah mengamankan ratusan botol minuman keras lainnya dari hasil operasi tumpas narkoba tahun ini. Selain itu juga petugas mengamankan puluhan botol minuman keras oplosan.(anjas)

Leave a Reply