Polres Tanjungpinang Ungkap Tujuh Kasus Narkoba

Tanjungpinang, Kepri, jurnalsumatra.com – Satuan Narkotika Polres Tanjungpinang, Kepulauan Riau berhasil mengungkap tujuh kasus narkoba dalam sebulan.
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, di Tanjungpinang, Rabu, mengatakan sebanyak 10 orang ditetapkan sebagai tersangka dalam tujuh kasus narkoba tersebut.
“Rata-rata kasus itu berhubungan dengan sabu-sabu. Ada barang bukti yang berhasil diamankan saat penangkapan,” ujarnya pula.
Ucok merincikan satu per satu kasus tersebut dimulai dari penangkapan AH (42) di depan Swalayan Wellcome, Kota Tanjungpinang pada 19 Oktober 2018 sekitar pukul 01.25 WIB. Dari tangan tersangka ditemukan satu paket diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 0,46 gram di dalam saku celana yang dipakainya.
AH mengaku narkoba itu didapat dari RN (36).
Petugas kemudian memburu RN, di Perum Pinang Merah, Kota Tanjungpinang. RN ditangkap pada 20 Oktober 2018 sekitar pukul 02.35 WIB, dan ditemukan satu paket sabu-sabu seberat 0,39 gram di bawah karpet.
Dalam kasus lainnya, kata Ucok, anggotanya berhasil membekuk AM (38) di depan ruko dekat kantor PLTD Air Raja di Jl Raya Tanjung Uban, Tanjungpinang pada 29 September 2018 sekitar pukul 21.30 WIB.
Saat ditangkap dan dilakukan pemeriksaan ditemukan barang bukti berupa satu paket bungkusan plastik bening berisikan serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 0,51 gram di dalam kotak rokok.
Tersangka AZ (laki-laki/30) beralamat di Jl Bukit Cermin, Kota Tanjungpinang.

Polisi juga berhasil menangkap AZ di Jalan Ahmad Yani, depan Kantor Pelni Kota Tanjungpinang pada 12 Oktober 2018 sekitar pukul 23.00 WIB, dan menyita satu paket sabu-sabu yang dipegang tersangka.
Setelah dilakukan pengembangan, polisi menemukan empat paket sabu-sabu yang disimpan dalam kotak rokok kaleng, satu pipet kaca dan satu buah sumbu mancis gas yang dibalut dengan kertas tisu putih, serta dua paket sabu-sabu dalam kotak rokok.
“Dari AZ diamankan tujuh paket dengan berat 6 gram,” katanya lagi.
Ucok mengatakan polisi juga berhasil menangkap dua wanita dan seorang pria masing-masing RW (33), RSH (29), dan SI (39) di Jalan Handjoyo Putro, Kota Tanjungpinang pada 20 Oktober 2018 sekitar pukul 02.25 WIB, dengan barang bukti dua paket sabu-sabu seberat 0,83 gram, satu buah pipet kaca bening di dalamnya diduga terdapat narkotika jenis sabu-sabu bekas sisa pakai, dan seperangkat alat isap sabu-sabu.
Dalam pengungkapan kasus keenam bulan ini, polisi berhasil menangkap dua tersangka masing-masing RH (37) dan EN (23) di Hotel Kita yang terletak di Jalan DI Panjaitan, Kota Tanjungpinang pada Selasa 23 Oktober 2018 sekitar pukul 04.00 WIB dengan barang bukti lima paket sabu-sabu berat 41,12 gram, satu linting ganja dengan berat 0,71 gram, dan satu paket diduga narkotika jenis ganja seberat 0,71 gram.
“Kasus ketujuh, tersangka MS (29) ditangkap saat sedang berada di Jalan DI Panjaitan samping SPBU Km 7, Kota Tanjungpinang pada Sabtu 6 Oktober 2018 sekitar pukul 00.30 WIB dengan barang bukti 6 paket sabu-sabu seberat 1,32 gram dan seperangkat alat isap sabu-sabu,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply