Polres Turunkan Ratusan Personel Amankan Hut Mukomuko

     Mukomuko, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Mukomuko, Bengkulu, menyatakan akan menurunkan sedikitnya 250 personel atau 2/3 anggota kepolisian yang ada di daerah itu untuk mengamankan rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-15 kabupaten itu.
“Sebanyak 250 personel polisi tersebut merupakan gabungan personel dari Polres dan Polsek di daerah ini. Mereka ini akan mengamankan beberapa kegiatan perayaan HUT di lokasi yang berbeda di daerah ini,” kata Kabag Operasi Kepolisian Resor Mukomuko, Kompol Robin Pardosi, di Mukomuko, Senin (12/2).
Ia mengatakan, institusinya memaksimalkan pengamanan pada saat puncak perayaan HUT daerah ini karena pada saat itu jumlah warga yang datang ke lokasi pameran HUT daerah meningkat drastis.

Pihaknya menyebarkan personel kepolisian di beberapa lokasi perayaan dan ruas jalan yang ramai dilewati oleh penggunjung pameran HUT daerah itu.
Mayoritas personel kepolisian melakukan pengamanan di pusat yang menjadi lokasi pameran termasuk di sejumlah lokasi yang berada jauh dari daerah itu.
Selain itu, ia mengatakan, pihaknya juga membantu pihak ketiga yang mengelola parkir kendaraan dalam lokasi pameran HUT daerah tersebut.
Untuk itu, ia menyarankan bidang perhubungan darat menggunakan jasa pihak ketiga yang berpengalaman sebagai pengelola parkir kendaraan  dalam lokasi pameran HUT daerah tersebut.
“Jangan ada lagi warga yang mengeluh karena kehilangan helm di dalam lokasi pameran HUT daerah ini,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − two =