Polresta Mengungkap Tewasnya Pelajar SMA

Palembang, Jurnalsumatra.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Firli. M.Si didampingi oleh Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi.MM Kapolresta Kombes Pol Didi Hayamansyah,S.Ik,MH, Kasat Reskrim Polresta Kompol Yon Edi Winara, SH dan beserta personil lainnya, menerangkan terungkapnya pristiwa penganiayaan terhadap salah satu pelajar SMA Taruna korban yaitu Delwyn Berli Julindro (14), tewas ditanggan Obby Friman(24) sebagai  pembina Masa Orientasi Siswa (MOS)  disekolah tersebut. Senin (15/7/2019)

Korban merupakan warga Tulung Selapan Ilir RT 16 RW 08 Kelurahan Tulung Selapan Kecamatan OKI,  yang mana perkara ini telah di laporkan ibu korban Berce (41) ke SPKT Polresta Palembang Pada Sabtu (13/7/2019)

Kapolda menyampaikan kepada awak media, Obby Frisman ditetapkan sebagai tersangka dengan saksi yang kuat dan barang bukti yang ada berupa sebilah bambu yang digunakan tersangka untuk memukul kearah telingga korban sebelah kanan serta menendang kaki korban, setelah itu tersangka mengangkat kerah baju belakang  korban sampai berdiri lalu peganggan tersebut dilepas sehingga korban jatuh terlentang di aspal.

Dari hasil pemeriksaan Tim Dokter RS Bhayangkara Palembang,  terdapat bekas kekerasan, berupa benturan di dada,  kaki dan kepala yang sangat kuat sehingga menyebabkan tewasnya korban.

Kapolda juga menyebutkan tidak tutup kemungkinan ada korban dan tersangka lain yang ikut terlibat, kita tunggu saja hasil dari penyidikan Reskrim Polresta Palembang.

Dengan demikian tersangka disangkakan hukuman Pasal 80 ayat (3) JO 76 huruf (c) UURI No, 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas undang undang No.23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dengam ancaman 15 Tahun Penjara.Tegasnya.(Amrujurnalis)