Polresta Pontianak Ringkus Pencuri Motor

      Pontianak, jurnalsumatra.com – Polresta Pontianak meringkus AK (23) salah seorang warga Kelurahan Kampung Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur, karena mencuri sepeda motor milik temannya.
“Pelaku kami amankan, Minggu (15/4), atau tidak lama setelah melakukan aksinya dalam mencuri motor korban dengan alasan meminjam motor tersebut,” kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Muhammad Husni  di Pontianak, Senin.
Husni menjelaskan, dalam melakukan aksinya pelaku ternyata tidak sendiri, dan modusnya dengan alasan meminjam sepeda motor korban, kemudian bersama temannya berinisial Vr (DPO) menunggu di tempat lain.
“Tersangka AK berhasil ditangkap, Minggu (15/4) sekitar pukul 03.00 WIB saat berada di depan salah satu tempat hiburan malam di Pontianak,” ungkapnya.
Saat ditangkap, sepeda motor korban jenis Honda Beat KB 6216 QE tidak ada bersama AK. Kemudian dari hasil pemeriksaan AK mengakui ia bersama temannya berinisial Vr telah menjual sepeda motor tersebut seharga Rp2 juta kepada seseorang berinisial Sr yang juga masih DPO, kata Husni.

        “Kemudian anggota Jatanras Reskrim Polresta Pontianak langsung melakukan pengeledahan terhadap rumah Sr terduga penadah barang curian tersebut, dan menemukan sepeda motor curian itu, tetapi tersangka Sr tidak ada di tempat,” katanya.
Para tersangka, diancam pasal 372 KUHP, jo pasal 55 KUHP dengan ancaman hukum pidana paling lama empat tahun penjara, kata Husni.
Dalam kesempatan itu, Kasat Reskrim Polresta Pontianak, mengimbau kepada kedua tersangka yang masih DPO tersebut, untuk menyerahkan diri, karena identitasnya sudah diketahui.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − nineteen =