Polresta Pontianak Siagakan 753 Personel Amankan Malam Tahun Baru

Pontianak, jurnalsumatra.com – Polresta Pontianak, Kalimantan Barat menyiagakan sebanyak 753 personel untuk pengamanan dan kelancaran malam pergantian tahun atau Tahun Baru di Kota Pontianak.

  Kapolresta Pontianak Kota AKBP Komarudin di Pontianak, Selasa, mengatakan pihaknya menurunkan sebanyak 753 personel polisi dibantu TNI dan instansi terkait lainnya dalam menjaga kelancaran dan keamanan malam Tahun Baru di Kota Pontianak.

  Ia mengimbau kepada masyarakat yang akan merayakan malam tahun baru agar tidak mengkonsumsi minuman keras dan melakukan konvoi secara berlebihan yang dapat mengganggu masyarakat yang lain dalam merayakan Tahun Baru.

  “Masyarakat juga tidak diperbolehkan bermain petasan, bagi anak anak muda yang menggunakan sepeda motor agar mematuhi aturan berlalu-lintas. Kami akan tindak tegas bagi pengendara sepeda motor yang kebut-kebutan di jalan serta menggunakan knalpot racing hingga menimbulkan kebisingan,” katanya.

  Kapolresta juga mengimbau kepada orang tua untuk tidak mengizinkan putra-putrinya yang masih di bawah umur untuk mengendarai sepeda motor dalam merayakan malam Tahun Baru.

  “Karena hanya akan membahayakan anak-anak yang masih di bawah umur yang cenderung belum bisa mengontrol emosi ketika berkendara di jalan raya, dan berpotensi terjadi kecelakaan sehingga dapat mencelakai dirinya sendiri maupun orang lain yang berada di jalan raya,” ungkapnya.

  Ia mengajak, masyarakat untuk bersama-sama menikmati malam pergantian tahun dengan aman dan nyaman, sehingga momentum malam tahun baru bukan hanya sekadar hura hura dan berpestapora, tetapi dilakukan dengan berdoa di tempat tempat ibadah, merefleksi apa yang sudah terjadi pada tahun sebelumnya agar lebih baik lagi di tahun yang baru yang akan datang.(anjas