Polrestro Bekasi Melakukan Razia Jelang Pilgub 2018

    Cikarang, Bekasi, jurnalsumatra.com – Satuan Unit Reskrim Narkoba Polres Metro (Polrestro) Bekasi, Jawa Barat melakukan razia tempat hiburan malam di wilayah Tambun guna meminimalkan adanya tindak kejahatan menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.
“Ini dilakukan pada Selasa (16/1) pukul 22.00 hingga 02.00 WIB,” kata Kepala Satuan Unit Reskrim Narkoba Polrestro Bekasi, AKBP Ahmad Fannani Eko Prasetyo di Tambun, Rabu.
Menurut dia, razia tersebut dilakukan pada empat tempat, di antaranya kafe My Friend, Melati, Athena, My Love.
Dan dalam hal ini, pihaknya berhasil mengamankan 23 botol minuman keras dengan kadar alkohol di atas 40 persen, di antaranya dua botol vodca, tiga silver grey, tiga room blanco.
Serta tiga botol bir balihay, tiga blue curacau, satu vodca eslen, tiga tripple c orange, tiga sambola, satu tequila, satu dry gun.

Polisi juga mengamankan satu wanita pemandu lagu yang berusia 17 tahun, dan seorang laki-laki yang terindikasi menggunakan narkotika jenis sabu-sabu.
Selain itu, juga mengamankan tiga pemilik tempat hiburan malam guna memberikan keterangan dikarenakan telah menjual belikan alkohol di atas 40 persen.
Hal itu akan terus dilakukan guna meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Kabupaten Bekasi. Pasalnya pada masa sekarang tingkat kejahatan dengan modus yang bervariasi.
Ia menambahkan hal itu merupakan salah satu cara menekan angka kriminal yang mana salah satu penyebabnya minuman keras maupun narkotika.
Razia itu dilakukan secara acak guna meminimalkan adanya kebocoran informasi. Selain itu, juga sebagai pengamanan lingkungan pada sekitar wilayah hukumnya.
Namun pada kegiatan pengamanan ini juga sebagai bentuk upaya  guna memberikan efek nyaman masyarakat menjelang Pilgub 2018.
AKBP Fannani menjelaskan razia akan terus dilakukan selama menjelang Pilgub serentak.
Pasalnya banyaknya tempat hiburan malam pada wilayah hukumnya yang sering kali memicu adanya tindak kriminal.(anjas)

Leave a Reply