Polri: Ratna Pakai Dana Danau Toba

Jakarta, jurnalsumatra.com – Aktivis Ratna Sarumpaet membayar biaya sedot lemak pipi di Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika, Jakarta menggunakan rekening yang sama dengan rekening pengumpulan dana amal untuk musibah tenggelamnya kapal di Danau Toba, Sumatera Utara,kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto..
Dari hasil penyelidikan, penyidik menemukan bahwa Ratna menggunakan rekening BCA dengan nomor 2721360727 untuk membayar biaya rumah sakit. Sementara Ratna juga menggunakan rekening yang sama untuk mengumpulkan dana amal Danau Toba melalui Ratna Sarumpaet Crisis Center.
“Penyidik menemukan beliau (Ratna) melakukan pembayaran rumah sakit dengan menggunakan rekening itu (dana amal Danau Toba). Jadi menggunakan nomor rekening yang sama,” kata Irjen Setyo.
Kendati demikian pihaknya belum dapat memastikan apakah biaya pengobatan berasal dari dana umat atau dana milik Ratna sendiri. “Masih diselidiki,” katanya.

Sebelumnya Ratna Sarumpaet menyebut-nyebut dikeroyok orang tak dikenal di Bandara Husein  Sastranegara, Bandung, Jabar, pada Jumat (21/9), usai menghadiri konferensi internasional. Foto seseorang yang diduga Ratna pun beredar di media sosial dengan bengkak di bagian wajah. Dalam foto tersebut, diduga Ratna berada di sebuah ruangan di rumah sakit.
Padahal faktanya pada 21-24 September 2018, Ratna berada di Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika, Menteng, Jakarta, untuk menjalani prosedur sedot lemak di pipi.
Ratna pun mengakui bahwa cerita pengeroyokan dirinya adalah karangannya saja. Ia mengklaim awalnya cerita karangannya itu hanya untuk membohongi keluarganya pasca wajahnya bengkak akibat operasi sedot lemak pipi.   (anjas)

Leave a Reply