Polri Tidak Tolerir Anggota Terlibat Narkoba

Muba, jurnalsumatra.com –  Sebanyak 21 personil Polri dan ASN Sat Res Narkoba Polres Muba laksanakan Tes Urine, secara mendadak, diruangan Klinik UrDokkes Polres Muba, kamis 23 jan 2020 Pukul 15.00 Wib.

Pelaksanaan Giat tersebut diawasi langsung oleh Kapolres Muba dan Wakapolres, dengan dipimpin dan diikuti langsung oleh Kasat Narkoba AKP DEDY HARYANTO, SH serta diberlakukan terhadap seluruh personil sat res narkoba, baik petugas operasional maupun penyidik dan staf.

Sementara hasil dari tes Urine tersebut, sampel Urine para personil sat narkoba dinyatakan Negatif atau tidak ada mengandung zat unsur – unsur terlarang. 

Kapolres Musi Banyuasin AKBP YUDHI SURYA MARKUS PINEM, S.ik mengatakan, pelaksanaan tes urine dilakukan dalam rangka pengawasan dan pengendalian personil sat res narkoba sebagai upaya antisipasi dan pencegahan. Selain itu, sambungnya, tujuan kegiatan ini tidak lain untuk mengantisipasi ada tidaknya keterlibatan personil satuan reserse narkoba polres Muba dalam penyalahgunaan narkoba, sekaligus menjamin Profesionalitas Kinerja Kepolisian terkhusus sat res narkoba.

“iya, kita lakukan tes urine mendadak kepada sat res narkoba kita.hal ini akan kita lakukan secara kontinyu kepada personil lainnya juga”Ujarnya.

Ditegaskan PINEM, bahwa Polri tidak akan memberikan Toleransi Kepada Anggota yang Positif menggunakan Narkoba. dalam pelaksanaan tes urine tadi fungsi Pengawasan dari Sie Propam, Sie Was dan Ur Dokes Polres Muba sebagai pendamping juga turut mengawasi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Hukum Harus Ditegakkan Kepada Siapapun, Termasuk Kepada Aparat Yang Melanggar Akan Ada Tindakan Tegas,”tutupnya.

Disisi lain Kasatres Narkoba, AKP. DEDI HARIYANTO.SH menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari Comanmander wish Kapolda Sumsel. 

“Anggota Satresnarkoba harus bersih dan steril dari penyalahgunaan narkoba,

ibarat sapu yang di gunakan untuk membersihkan sesuatu maka sapu tersebut haruslah bersih dahulu jika masih kotor maka akan sia sialah pekerjaannya.”Jelas kasat.

Dedi juga menjelaskan, bahwa tidak akan tolerir dan menindak tegas anggotanya yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.” Alhamdulillah hasil cek urine hari ini seluruh anggota saya bersih dari penyalahgunaan narkoba.”Ucapnya. (Rafik elyas)